Timnas Pemenangan Amin Belum Juga Diumumkan, Petinggi PKS: Tinggal Tunggu Sinyal Anies

Pasangan capres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.
Sumber :
  • Dok. PKS

Jakarta – Rencana Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) mengumumkan susunan formasi Timnas Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) pada Jumat kemarin batal dilakukan. Pengumuman Timnas Amin disebut hanya tinggal menunggu waktu.

PDIP Ingin Lanjutkan Kerja Sama dengan PPP dan Hanura di Pilkada 2024

Wakil Ketua Majelis Syura PKS, Sohibul Iman mengatakan kapten Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Amin sudah diputuskan. "Iya sudah, sudah diputuskan," kata Sohibul kepada wartawan di Jakarta Selatan, Jumat 10 November 2023.

Menurut dia, pengumuman kapten Timnas Amin tinggal menunggu sinyal restu dari Anies Baswedan selaku bakal capres. Kata dia, dalam waktu dekat ini, struktur Timnas Amin termasuk kapten akan segera diumumkan.

Putuskan Dukung Prabowo-Gibran, Nasdem Siapkan Nama Untuk Menteri?

"Tinggal nunggu Pak Anies memberikan sinyal untuk mengumumkan itu. Kemarin komunikasi saya dengan Pak Anies kemarin sih, beliau katakan satu-dua hari ini akan diumumkan," ujar Sohibul.

Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di kantor KPU.

Photo :
  • Dok. PKS
Tunggu Majelis Syuro, PKS Akan Tentukan Ikut Koalisi atau jadi Oposisi Lagi

Timnas Amin Batal Diumumkan

Juru Bicara Anies Baswedan, Sudirman Said menjelaskan alasan pengumuman kapten dan formasi Timnas Amin batal diumumkan Jumat kemarin. Dia menyebut kalau batalnya pengumuman tersebut bukan karena ada persoalan.

Menurut dia, hanya tinggal mencocokan waktu antara Anies dan Cak Imin untuk melakukan pengumuman.

"Nggak ada masalah (pengumuman Timnas AMIN). Mungkin nyocokin waktu. (Hari ini) Pak Anies di Jogja. Pak Muhaimin di Jawa Timur. Mungkin cari waktu yang cocok," kata Sudirman di Jakarta Selatan, Jumat 10 November 2023.

Sudirman menuturkan sebelum pengumuman secara formalnya elemen pemenangan Amin sudah bergerak sejak lama. Bahkan, sebelumnya Koalisi Perubahan sudah punyasemacam timses seperti Tim 8 dan Badan Pekerja atau BAJA.

"Jadi, selama ini kan dari mulai Tim 8, di luar itu ada pendukungnya. Kemudian, Baja juga terus bekerja sampai sekarang. Tinggal nanti ditambah elemen-elemen baru dan mungkin sebentar lagi diumumkan," ujar Sudirman.

Terkait tim pemenangan, tinggal kubu Amin yang belum mengumumkan. Dua rival mereka yaitu pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD sudah merilis susunan formasi tim pemenangan serta ketuanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya