Surya Paloh Bilang Anaknya Belum Pantas Jadi Cawapres: Biar Berproses

Surya Paloh.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh mengatakan, sang anak, Prananda Surya Paloh belum pantas jika harus dicalonkan sebagai calon wakil presiden (cawapres). Dia menyebutkan anaknya harus lebih dulu berproses sampai mapan. Surya Paloh menjelaskan Prananda harus lebih jauh merasakan jatuh bangun dalam berproses.

Pendaftaran Amsakar jadi Cawalkot Batam ke DPP NasDem Tuai Polemik, Begini kata Pengamat

"Saya berharap harus terus berproses yang akan dan harus dia lakukan dengan mengakibatkan dia akan jauh lebih mapan mengayomi proses jatuh bangun membuat dirinya tegar. Bagaikan anak elang yang terbang hebat nanti," ujar Surya Paloh ketika menjawab pertanyaan dari DPD Nasdem Jawa Timur di HUT ke 12 Nasdem, Sabtu 11 November 2023.

Anggota Komisi I DPR RI, Prananda Surya Paloh

Photo :
  • DPR RI
Pj Gubernur NTB Maju di Pilkada, Mendaftar Lewat Nasdem

Surya Paloh menjelaskan bahwa sejatinya menjadi orang tua itu harus mendidik anak hingga mapan. Dia menyinggung bak orang tua zaman dahulu yang enggan mendidik anak hanya hasil peraman.

"Orang tua dulu menyatakan kalau bisa dia harus mapan dulu. Bukan hasil peraman, nah ini yang saya harapkan," kata Surya.

Bungkam Irma Nasdem, Refly: Harusnya Semua Anggota DPR Itu Oposisi Terhadap Pemerintah!

"Jadi mungkin kalau anak saya berani bertanya kepada saya maka saya akan katakan tunggu dulu akan tiba saatnya, itupun kalau saya berumur panjang," lanjutnya.

Dia menyebut Prananda itu belum pantas untuk maju sebagai calon wakil presiden.

"Saya berpikir dalam hati saya pantes gak dia jadi calon wapres, walaupun saya punya kesempatan mencalonkan dia. Tapi saya pikir ini pantas atau tidak," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya