Kiai NU di Jawa Timur Ungkap Alasan Dukung Prabowo-Gibran di pilpres 2024

Prabowo bertemu Ulama NU di Pondok Pesantren Tebuireng, Jawa Timur
Sumber :
  • Dok. Istimewa

Jawa Timur – Wakil Rois Syuriyah PWNU Jawa Timur K.H. Mutawakkil mengatakan visi misi, program dan hati dari Capres Prabowo Subianto sudah melekat dan sesuai dengan Kiai-kiai dan Warga NU di Jawa Timur. Sehingga Kiai NU di Jawa Timur berharap agar Prabowo terpilih jadi Presiden di 2024.

Banyak Tumpukan Sampah Usai Nobar Timnas, Gibran Minta Pecinta Bola Tertib

"Jangan tanya kesiapan. Ini bukan masalah siap atau tidak siap. Yg jelas. Kita sidah cocok. Hatinya Pak Prabowo sudah cocok dengan hatinya para kyai NU. Apalagi program. Kita do'akan beliau jadi presiden (2024 nanti)," kata K.H. Mutawakkil, Sabtu, 11 November 2023.

Prabowo bertemu Ulama NU di Pondok Pesantren Tebuireng, Jawa Timur

Photo :
  • Dok. Istimewa
Surya Paloh Tak Masalah Nasdem di Luar Pemerintahan

Pengasuh Ponpes Zainul Hasan Genggong Probolinggo ini juga mengatakan, berbagai program yang sudah dilakukan Presiden Jokowi, terutama yang berkaitan dengan pengentasan kemiskinan, infrastruktur, hilirisasi berbagi komoditi, dan dana abadi pesantren harus dilanjutkan dengan berbagai perbaikan kalau ada kekurangan. 

"Kita berharap Pak Prabowo bisa melanjutkan. Prestasi Pak Jokowi harus dilanjutkan dan diperbaiki," kata Mutawakkil

Siap Dukung Program Prabowo-Gibran, Partai Buruh Pertimbangkan Deklarasi Resmi

Menurutnya saat ini yang dibutuhkan oleh Indonesia adalah persatuan. "Kita butuh keberlanjutan dan persatuan untuk masa depan Indonesia yang lebih baik," ujar Mutawakkil. 

VIVA Militer: Menhan RI Prabowo Subianto

Photo :
  • Istimewa/Viva Militer

Para kyai-kyai di Jawa Timur, menurutnya, akan mendoakan dan membantu Capres Prabowo Subianto agar dapat melanjutkan cita citanya. "Karena hatinya sama dan cocok. Kita pasti akan doakan dan kita bantu perjuangan beliau," ujarnya.

Dalam Silaturrahmi Kiai se Mataraman Jawa Timur ini, Prabowo Subianto hadir didampingi Sekretaris TKN Nusron Wahid, Letjen TNI Syafri Syamsuddin dan Ketua Gerindra Jawa Timur Anwar Sadat. 

Para Kiai yang hadir antara lain; KH Ubaidillah Abdullah Faqih dari Ponpes Langitan, KH Masduki Al Hafidz, KH Abdul Hakim Tebuireng Jombang, KH Romadhon Khotib dan kya-kyai lainnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya