Terpilih Jadi Kapten Timnas Anies-Muhaimin, Mantan Kabasarnas M Syaugi Buka Suara

Syaugi Alaydrus Resmi Jadi Kapten Timnas AMIN
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Mantan Kepala Badan SAR Nasional Marsdya TNI Muhammad Syaugi Alaydrus telah resmi terpilih menjadi kapten Timnas Pemenangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN). Dia pun mengatakan bahwa yakin bisa membantu secara maksimal pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 nanti.

PDIP Ingin Lanjutkan Kerja Sama dengan PPP dan Hanura di Pilkada 2024

Syaugi menjelaskan, dirinya tidak merasa minder karena menjadi sosok pimpinan di dalam koalisi partai politik dengan latar belakang berbeda jauh dengan ketua tim pemenangan kampanye yang lainnya.

"Kita percaya, jadi coach (Anies) saja percaya sama saya, masa saya enggak yakin, apalagi ada co-capt yang hebat-hebat ini," ujar Syaugi kepada wartawan di Jakarta Pusat, Selasa, 14 November 2023.

Jadi Prioritas Nasdem di Pilkada 2024, Anies: Kita Rehat Dulu

Syaugi Alaydrus Resmi Jadi Kapten Timnas AMIN

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Syaugi merupakan figur dari kalangan pensiunan TNI. Dia juga merupakan mantan Kepala Basarnas.

Hasto Klaim PDIP Bakal Move On dari Pilpres untuk Hadapi Pilkada 2024

Dia menjelaskam bahwa telah mempertimbangkan segalanya sebelum terpilih menjadi kapten Timnas AMIN. Syaugi juga menjelaskan bahwa dirinya sudah memilih pasangan yang tepat untuk sosok yang didukungnya, sebab pasangan AMIN merupakan sosok yang diyakini menjangkau semua masyarakat.

"Coach ini (memilih) orang-orang hebat, jadi harapannya masyarakat utamanya milenial itu mengetahui, sehingga memilih Pak Anies. Kedua kita mengkoordinir semua relawan untuk menjadi saksi supaya yang disampaikan cawapres (Muhaimin) bahwa pemilu ini supaya jujur dan adil, diawasi. Jadi kita enggak muluk-muluk enggak membeda-bedakan, kita jangkau semua," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, mantan Kepala Badan SAR Nasional Marsdya TNI Muhammad Syaugi Alaydrus resmi terpilih sebagai kapten Timnas Pemenangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN). 

Pengumuman Kapten Timnas AMIN disampaikan langsung oleh Anies Baswedan di Jalan Diponegoro 10, Menteng, Jakarta Pusat pada Selasa 14 November 2023.

"Izinkan kami memperkenalkan nama-nama tim Kapten timnas yakni bapak marsekal mayda (purn) Muhammad Syaugi Alaydrus," ujar Anies Baswedan di lokasi, Selasa 14 November 2023.

Diketahui, pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin telah resmi maju di Pilpres 2024 nanti. Anies-Cak Imin resmi maju diusung oleh Koalisi Perubahan yang terdiri dari Partai Nasdem, PKS, dan PKB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya