Anies-Cak Imin Dapat Nomor Urut 1, PKB Jawa Timur Serasa Peroleh Tambahan Imun

Penetapan Nomor Urut Paslon Capres-cawapres Pemilu 2024
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Surabaya – Pasangan capres-cawapres Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar atau Amin, resmi mendapatkan nomor urut 1 di Pilpres 2024. Bagi kader Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB di Jawa Timur, nomor urut wahid tersebut sesuai harapan karenanya serasa memperoleh imun tambahan sehingga kian semangat untuk memenangkan pasangan calon yang diusung Koalisi Perubahan tersebut.

Film ‘Guru Tugas’ Tuai Kecaman di Madura, Polda Jatim Tangkap 3 Orang Konten Kreator

Hal itu disampaikan Bendahara DPW PKB Jatim, Fauzan Fuadi, setelah jagoannya ditetapkan KPU sebagai pasangan capres-cawapres nomor urut 1 pada Selasa, 14 November 2023. 

"Kader akan semakin semangat memenangkan Pak Anies dan Gus Imin," katanya.

Isu Duet Anies-Ahok di Pilkada DKI, Ganjar: Daftar Dulu Aja

Menurut Fauzan, nomor urut 1 merupakan kehendak dari Allah dan kode alam. Nomor urut tersebut menginspirasi kader dalam berjuang memenangkan pasangan Amin. 

"Nomor 1 akan menginspirasi segenap kader, relawan, simpatisan, untuk mengantarkan AMIN menjadi nomor 1 di Indonesia," ujar Ketua Fraksi PKB DPRD Jatim itu.

KPK Sebut OTT di Sidoarjo Tak Sempurna, Ada Pejabat yang Tak Berhasil Ditangkap

KPU menggelar rapat pleno pengundian dan penetapan nomor urut tiga pasangan capres-cawapres pada Pilpres 2024 di Jakarta pada Selasa, 14 November 2023. Pasangan Anies-Cak Imin mendapatkan nomor urur 1, Prabowo-Gibran nomor urut 2, dan pasangan Ganjar-Mahfud nomor urut 3.

"Dengan demikian nomor urut pasangan capres-cawapres untuk Pemilu tahun 2024 adalah nomor urut 1 Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar, nomor urut 2 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka, nomor urut 3 Ganjar Pranowo - Mahfud MD," kata Ketua KPU RI, Hasyim Asyari.

Untuk diketahui, pasangan Amin diusung oleh Koalisi Perubahan. Koalisi ini terdiri dari Partai Nasdem, PKB, dan PKS. Sementara pasangan Prabowo-Gibran diusung oleh Koalisi Indonesia Maju yang terdiri dari Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, PBB, PSI, Gelora, dan Garuda. Sementara pasangan Ganjar-Mahfud diusung oleh PDIP, PPP, Hanura, dan Perindo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya