Yusuf Martak Ungkit Jasa Habib Rizieq Menangkan Anies Baswedan di Pilkada DKI

Habib Rizieq Shihab (HRS) dan Gubernur DKI Anies Baswedan.
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta - Ketua Majelis Syuro PA 212 Yusuf Martak mengungkit jasa Habib Rizieq Shihab dalam memenangkan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada DKI tahun 2017. 

Petani di Semarang Dukung Sudaryono Jadi Gubernur Jateng, Alasannya Selaras Program Pemerintah Pusat

Hal itu disampaikan Yusuf Martak dalam acara Ijtima Ulama 2023 di Majelis Az-Zikra, Sentul, Bogor, Jawa Barat pada Sabtu, 18 November 2023. 

"Saya hanya memberikan satu kata kunci bahwa keumatan di bawah komando Habib Rizieq yang mana telah menyukseskan saudara Anies Baswedan, menghantarkan hingga jadi Gubernur DKI," ucap Yusuf Martak, Sabtu

Peringati Hardiknas 2024, Ini Pesan Pj Gubernur Sumut

Ketua Umum GNPF Ulama Yusuf Muhammad Martak

Photo :
  • VIVA.co.id/ Adinda Purnama Rachmani

Meski demikian, Yusuf mengaku belum mengetahui hasil dari Ijtima Ulama itu. Dia hanya menegaskan akan selalu bersama dengan Anies. 

Kata Anies soal Heboh Tawaran Jadi Menteri Prabowo: Masih Lama Proses Kabinet

"Saya tidak tahu kemana hasil Ijtima Ulama. Tapi insyaallah ke depan kita juga akan bisa bersama-sama dan akan mendapat satu keberhasilan untuk keselamatan umat, keselamatan bangsa dan negara. Insyaallah kita akan dikabulkan Allah SWT," jelasnya.

Lebih lanjut, Yusuf pun berpesan kepada Anies agar tetap istikamah jika terpilih dah memenangkan Pilpres 2024. 

"Insyaallah saya berdoa dan antum semua berdoa calon yang akan kita dukung Insyaallah akan istikamah baik dalam tingkat keberhasilan ataupun jika Allah memutuskan yang berbeda, tapi tetap akan bersama dan akan berdiskusi dan membicarakan dengan para musyawirin yang hadir di tempat ini bila akan mengambil keputusan," pungkas Yusuf.

Serah Terima Jabatan Anies-Sandi

Photo :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

Sebagaimana diketahui, Anies Baswedan sebelumnya menjabat sebagai Gubernur DKI pada periode 2017-2022 bersama dengan Sandiaga Uno. Pasangan Anies-Sandi memenangkan Pilkada DKI pada 2017 setelah mengalahkan pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) - Djarot Saiful Hidayat di putaran kedua.

Saat itu, Anies didukung oleh banyak ulama Ibu Kota, khususnya dari massa Front Pembela Islam (FPI) yang dipimpin oleh Habib Rizieq Shihab. Massa umat islam yang yang kontra terhadap Ahok lantaran dinilai telah melakukan penodaan agama, banyak mendukung Anies sehingga pasangan Anies-Sandi keluar sebagai pemenang dalam Pilkada DKI 2017.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya