Sekjen PDIP Hasto Sampaikan Arahan Megawati, Bicara Kunci Kemenangan di Pemilu 2024

Hasto Kristiyanto di Rakerda ke-IV DPD PDIP Sulawesi Tengah
Sumber :
  • PDI Perjuangan

Jakarta – Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, turun ke Palu, Sulawesi Tengah. Sekaligus konsolidasi, dia juga menghadiri rapat kerja daerah atau Rakerda ke- IV PDIP Sulteng. Membawa pesan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, Hasto juga memaparkan pemenangan Pemilu 2024.

Ganjar: Manusia Mati Sekali tapi kalau Politisi Bisa Mati Berkali-kali

Dalam keterangan persnya, Hasto ke Palu ditemani Wakil Bendahara PDIP Rudianto Tjen. Dalam pengarahannya, Hasto dan Tjen membekali seluruh pengurus partai menghadapi Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden atau Pilpres 2024.

"Ibu Megawati mengatakan kunci kemenangan itu adalah dengan terus turun ke bawah menyatu dengan rakyat," kata Hasto, Minggu 19 November 2023.

Ganjar Pranowo: Saya Tidak Akan Bergabung di Pemerintahan

Maka dalam pemenangan pemilu ini, Hasto menegaskan bahwa Ketum Megawati terus meminta 3 pular untuk bergerak tanpa ragu. Apalagi menghadapi pilpres, dimana PDIP bersama-sama PPP, Hanura dan Perindo mengusung duet capres-cawapres, Ganjar Pranowo - Mahfud MD.

"Sekarang persiapkan detail saksi, juru kampanye dan regu penggerak pemilih atau guraklih. Solid bergerak dan jadikan pemenangan Ganjar-Mahfud sebagai gerakan rakyat," papar Hasto.

Sri Mulyani, Andika Perkasa, dan Risma Masuk Bursa Cagub PDIP DKI

Selanjutnya, Hasto mengurai bagaimana mengkomunikasikan Ganjar-Mahfud ke masyarakat. Tidak saja PDIP yang bergerak, kata Hasto. Tetapi seluru partai pendukung, bekerja sama untuk memenangkan pasangan capres-cawapres bernomor urut 3 tersebut. 

"Pak Ganjar satu-satunya capres yang mampu tinggal di rumah rakyat karena ia adalah kita. Prof. Mahfud sangat komit terhadap pemberantasan korupsi," kata Hasto memberi contoh.

Sementara Tjen mengatakan alat peraga partai dan paslon yang akan dikirimkan ke seluruh wilayah termasuk ke Sulawesi Tengah, merupakan simbol yang harus dirawat dan dijaga. Dalam kesempatan itu, dialog juga dibuka.

Usai memberi pengarahan, Hasto mengajak Ketua DPD PDIP Sulteng, Muharram Nurdin dan jajarannya berkunjung ke Taman GOR Palu yang di dalamnya terdapat Monumen Mutiara Bangsa yang merupakan patung Presiden Pertama RI, Soekarno atau Bung Karno.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya