Koordinator Desa Ungkap Ada Capres yang Beri Uang Transportasi Rp 1 Juta ke Kepala Desa

Koordinator Nasional Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia, Muhammad Asri Anas
Sumber :

Jakarta - Koordinator Nasional Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI), Muhammad Asri Anas mengungkapkan, terdapat calon presiden (capres) yang memfasilitasi kepala desa berupa uang transportasi Rp 1 juta untuk sekali pertemuan konsolidasi dukungan suara. 

Heboh Rombongan Kepala Desa Asal Bone Asyik Dugem di THM Makassar

Mulanya Anas menanggapi soal perangkat desa yang tidak boleh berkampanye, tapi kemudian mengungkapkan ada capres yang ingin menjaring suara para perangkat desa. APDESI memberikan sinyal dukungan kepada calon presiden (capres) Prabowo Subianto, dan calon wakil (cawapres) presiden Gibran Rakabuming Raka pada Pemilihan Presiden (2024).

“Sudahlah partai-partai politik di luar sana, calon-calon lain jangan menyudutkan kepala perangkat desa dan kepala desa. Karena kami juga tahu kan, ada di sebelah yang semua berusaha mendekati kami, semua ingin kami bergabung dengan mereka," kata Annas di Indonesia Arena, GBK, Senayan Minggu, 19 November 2023. 

Jasad Bayi Ditemukan Dalam Tas Jinjing di Bak Mobil, Ada Surat dan Uang Rp1 Juta

Cawapres Gibran Rakabuming Raka Hadiri Silaturahmi Nasional Desa Bersatu.

Photo :
  • VIVA/Anisa Aulia.

Pun, Anas mengungkapkan terdapat capres yang memberikan fasilitas kepada kepala desa berupa uang transportasi sebesar Rp 1 juta. 

Keras! Refly Sentil Anies: Dia Kan Individual, Tak Perlu Raker untuk Mengatakan Oposisi

"Bahkan mohon maaf, ada capres yang membiayai fasilitasi kepala desa, transportasi Rp 1 juta satu kali pertemuan. Kalau teman-teman butuh video, ada juga video di mana pendamping desa itu wajib membuat video dukungan ke capres dan partai," jelasnya. 

Kendati demikian, Anas tidak mengungkapkan siapa capres yang memberikan fasilitas kepada kepala desa.

Adapun pada hari ini, Minggu, 19 November 2023 dilaksanakan Silaturahmi Nasional. Pada acara kali ini dihadiri hampir 15 ribu kepala desa, serta 8 organisasi kepala desa seluruh Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya