Cak Imin: Pemilu Harus Dimanfaatkan Untuk Mengubah Nasib

Anies Baswedan-Cak Imin menyapa warga Depok, Jawa Barat
Sumber :
  • Dok PKB

Jakarta Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, mengatakan bahwa masyarakat Indonesia harus mempunyai peran mengajak masyarakat agar memgambil peran pada Pemilu 2024. Tanpa peran masyarakat untuk melakukan perubahan, kondisi sulit yang dialami tidak akan bisa diperbaki.

Pj Gubernur NTB Maju di Pilkada, Mendaftar Lewat Nasdem

"Gaji pas-pasan, akhir bulan terpaksa makan mie instan, cari lowongan kerja masih sangat sulit, kadang-kadang kalah saingan dengan orang dalam," ujar Cak Imin dalam keterangannya, dikutip Selasa 21 November 2023.

Demi membawa perubahan dan kesuksesan bersama, Cak Imin mengajak seluruh elemen untuk terlibat dalam Pemilu 2024. Walau diakuinya, untuk melakukan perubahan itu bukan pekerjaan yang mudah.

Golkar Bertemu PKS, Peluang Koalisi di Pilkada Sumatera Utara Terbuka?

"Kita memang tidak mudah merubah dunia tapi kita bisa merubah Indonesia dengan bersama-sama bahu membahu untuk perubahan dan perbaikan," kata dia.

"Jadi jangan khawatir, mari berjuang dengan cara apa? jangan biarkan pemilu ini berlalu tanpa ada peran kita, Pemilu ini harus kita manfaatkan betul agar kita bisa merubah nasib," imbuhnya.

Bungkam Irma Nasdem, Refly: Harusnya Semua Anggota DPR Itu Oposisi Terhadap Pemerintah!

Sementara itu, Anies Baswedan menilai masyarakat yang sudah menjadi pemilih rasional tidak akan kesulitan menentukan pilihan pada pemilu dan Pilpres 2024. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menuturkan bahwa yang memiliki suara adalah pemilih yang memberikan hak suaranya pada pemilihan umum. 

"Pemilih dengan memperbandingkan itu artinya memilih secara rasional, maka bandingkan saja. Bandingkan rekam jejaknya, bandingkan prestasinya, bandingkan karyanya. Itu lah rasional, kalau sudah rasional tidak emosional," jelasnya.

Diketahui, Anies-Cak Imin telah resmi maju di Pilpres 2024 nanti. Pasangan akrab disebut AMIN itu telah resmi menyandang nomor urut 1 di Pilpres 2024. Pasangan ini diusung oleh Koalisi Perubahan yang terdiri dari Partai Nasdem, PKS dan PKB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya