Prabowo-Gibran Moncer di Survei, Jubir TKN: Kita Sudah Berada di Trek yang Benar

Paslon Capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Hasil temuan survei LSI Denny JA terbaru melaporkan elektabilitas pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang moncer. Elektabilitas Prabowo-Gibran ungguli dua rivalnya yaitu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Kontestasi Tak Hanya Berebut Kursi dan Dibagi-bagi, Alasan Ganjar Tak Mau Gabung Pemerintah

Menanggapi itu, Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Cheryl Anelia Tanzil, menyebut hasil survei LSI Denny JA sebagai bukti masyarakat menginginkan Pemilu yang riang gembira.

Dia menyampaikan terimakasih atas kepercayaan masyarakat terhadap pasangan Prabowo-Gibran.

Anies: Pakemnya yang Tidak Mendapatkan Amanah Berada di Luar Kabinet

"Ini menjadi bukti bahwa gaya kampanye yang mengedepankan politik merangkul serta riang gembira mendapatkan tempat di hati masyarakat," kata Cheryl, dalam keterangannya, Selasa, 21 November 2023.

Ketua DPP PSI Cheryl Tanzil

Photo :
  • Dok. Istimewa
Pengamat Ingatkan Prabowo Bahaya Politik Merangkul yang Kebablasan

Menurut dia, politik merangkul yang jadi gaya kampa riang gembira harus tetap diikuti oleh adu gagasan serta visi misi. Bagi dia, masyarakat pemilih saat ini sudah cerdas untuk menentukan calon pemimpin.

“Kami meyakini masyarakat juga sudah cerdas dan menjadikan visi misi dan program sebagai pertimbangan utama. Ibarat makanan, ini adalah hidangan utama," ujarnya.

Meski demikian, ia mengingatkan agar TKN dan semua relawan pendukung Prabowo-Gibran tak boleh kehilangan fokus karena kampanye akan dilakukan dalam hitungan beberapa hari lagi.

“Kita sudah berada di trek yang benar. Masyarakat menyambut pasangan Prabowo-Gibran, mari kita terus bekerja menyerap aspirasi dan isi kampanye dengan sosialisasi visi, misi, dan program. Masyarakat menantikan hal tersebut," tutur Cheryl.

Survei terbaru LSI Denny JA digelar dalam kurun waktu 6-13 November 2023. Survei melibatkan 1.200 responden dengan metode multistage random sampling dan wawancara tatap muka. Margin of error dalam survei ini sekitar 2,9 persen.

Dalam survei itu, LSI Denny JA berhasil memotret dukungan responden terhadap duet Prabowo-Gibran sebesar 40,3 persen. Lalu, diikuti duet Ganjar-Mahfud 28,6 persen dan Anies-Muhaimin 20,3 persen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya