Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto Diduga Diintimidasi saat Konsolidasi di Palu

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto
Sumber :
  • PDIP

Jakarta - Deputi Hukum Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, Todung Mulya Lubis menyebut ada dugaan intimidasi terhadap Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto saat menggelar rapat internal partai di Palu, Sulawesi Tengah. Menurutnya, dugaan intimidasi dilakukan oleh delapan orang polisi.

Viral Bocah 10 Tahun di India Bunuh Diri Gegara Diintimidasi Tanpa Henti di Sekolah

"Tadi mendapatkan berita bahwa saudara Hasto Kristiyanto Sekjen PDIP yang minggu lalu itu mengadakan kunjungan ke Palu, kunjungan kerja sedang memberikan pengarahan ya di DPC PDIP Palu. Nah ketika dia melakukan itu, kantor DPC PDIP Palu itu didatangi oleh delapan orang polisi," ujar Todung dalam konferensi pers di Media Center TPN Ganjar-Mahfud, Jakarta Pusat, Selasa, 21 November 2023.

"Ada rapat internal PDIP, mereka masuk ke ruangan dan ada sebagian yang di luar, tapi sebelumnya sudah ada juga ya yang datang ke kantor PDIP di sana dan konon katanya ada Intel yang duduk ya di dalam rapat PDIP di Palu," ujarnya menambahkan.

Anggotanya Minta Money Politics Dilegalkan, PDIP Sebut itu Sarkas: Dia Muak Maraknya Money Politics

Todung Mulya Lubis

Photo :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Todung menilai, dugaan intimidasi itu tak banyak diberitakan, namun dirasakan oleh banyak pihak. Maka itu, Todung mengimbau agar semua pihak bersama-sama menjaga integritas pemilihan umum menjaga integrasi Pilpres.

Soal Usulan Jokowi Jadi Penasihat Prabowo, Pengamat Bilang Begini

"Karena kita menginginkan Indonesia yang punya kredibilitas Indonesia yang betul-betul punya legitimasi sehingga kita bisa berbuat lebih maksimal dalam menatap masa depan kita yang tidak mudah tidak mudah dari segala segi," kata dia.

Todung menegaskan kini pihaknya tengah melakukan investigasi mendalam soal dugaan intimidasi tersebut. Pasalnya, ia tidak ingin hal serupa kembali terjadi dan tidak bisa dibiarkan.

"Ini tidak bisa dibiarkan karena sudah ada cerita-cerita yang lain, laporan atau berita yang lain tentang pelanggaran netralitas, kami sedang melakukan investigasi juga terkait hal itu," pungkasnya.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto

Photo :
  • Istimewa

Sebagai informasi, Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, turun ke Palu, Sulawesi Tengah. Sekaligus konsolidasi, dia juga menghadiri rapat kerja daerah atau Rakerda ke- IV PDIP Sulteng. Membawa pesan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, Hasto juga memaparkan pemenangan Pemilu 2024.

Dalam keterangan persnya, Hasto ke Palu ditemani Wakil Bendahara PDIP Rudianto Tjen. Dalam pengarahannya, Hasto dan Tjen membekali seluruh pengurus partai menghadapi Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden atau Pilpres 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya