Petani Boyolali Yakin Prabowo-Gibran Wujudkan Swasembada Pangan

Petani Kabupaten Boyolali dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024
Sumber :
  • Istimewa

BoyolaliRatusan petani Kabupaten Boyolali yang tergabung dalam organisasi Tani Merdeka, melakukan deklarasi mendukung pasangan capres dan cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka untuk Pemilu 2024 mendatang.

Anies Sebut PKS Sedang 'Galau'

Ketua Tani Merdeka Kabupaten Boyolali, Oki Surya Darmawan menyatakan, bahwa para petani di Kabupaten Boyolali meyakini bahwa pasangan Capres dan Cawapres Prabowo-Gibran bisa menyejahterakan petani Indonesia melalui program swasembada pangan.

Petani Kabupaten Boyolali dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Photo :
  • Istimewa
Surya Paloh Sambut Baik PKS Jika Ikut Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran

"Kami juga akan menjaring dan menampung aspirasi para petani yang tersebar di 22 kecamatan se- Boyolali, sehingga kemenangan Prabowo-Gibran bisa terwujud, dan petani bisa lebih sejahtera dibawah kepemimpinan Prabowo-Gibran," kata Oki usai dilantik sebagai Ketua DPC Tani Merdeka Kabupaten Boyolali di Desa Samiran, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Rabu, 21 November 2023.

Disini lain, Ketua Umum DPP Tani Merdeka, Don Muzakir menjelaskan, pihaknya mendapat tugas dari Prabowo Subianto untuk keliling Indonesia melakukan pendekatan dan menampung aspirasi pedagang serta petani. Aspirasi itu bakal dijadikan bahan acuan penyusunan program ketika nanti pasangan Capres dan Cawapres Nomor urut 2 itu menjadi Presiden RI.

NasDem Mau Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran, Surya Paloh: Kita Sadar Diri

“Di Jawa Tengah, kami sudah deklarasi di 19 kabupaten. Dan kami akan terus berkeliling di semua wilayah kabupaten/kota,” kata Don Muzakir saat ditemui wartawan di sela-sela acara pengukuhan dan deklarasi.

Ia menjelaskan, Tani Merdeka adalah organisasi yang menghimpun petani se-Indonesia untuk memperjuangkan kesejahteraan petani dan membantu mengatasi berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat tani. “Utamanya masalah pupuk yang sulit diperoleh.” jelasnya.

Sebab menurutnya, Prabowo Subianto menargetkan Indonesia menjadi lumbung pangan dunia. Sehingga dia sangat konsen dalam meningkatkan kesejahteraan petani.

"Apalagi, tanah pertanian di Indonesia ini sangat subur. Dan sudah seharusnya petani kita lebih makmur," katanya.

Tes Kesehatan Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Tani Merdeka Soloraya, Wawan Pramono menambahkan, persoalan utama yang dihadapi petani saat ini adalah sulitnya para petani memperoleh pupuk. Bahkan harganya sangat tinggi.

“Persoalan ini sangat dipahami oleh Bapak Prabowo. Dan jika Pak Prabowo menjadi Presiden Indonesia maka pupuk akan langsung disampaikan ke tangan petani dengan harga terjangkau. Petani pun dijamin tidak akan kesulitan lagi mendapatkan pupuk,” ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya