Hendropriyono Prediksi Prabowo jadi Presiden 2024, Pentolan PPP: Ini Cambuk Bagi Kami Semua

Ketum Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan Hendropriyono.
Sumber :
  • Dok. Diaz Hendropriyono

Jakarta – Elite parpol pengusung Ganjar Pranowo-Mahfud MD bereaksi atas omongan mantan Kepala Badan Intelijen (BIN) Jenderal TNI (Purn) AM Hendropriyono. Pernyataan Hendropriyono membuat heboh karena memprediksi pasangan capres cawapres nomor urut 2  Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming memenangkan Pilpres 2024.

Gibran Bagi-Bagi 1.100 Sepatu Gratis ke Siswa Miskin di Solo: Ini CSR, Bukan dari Saya

Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono mengatakan omongan Hendropriyono itu sebagai cambukan bagi parpol pendukung duet Ganjar-Mahfud.

“Tokoh kita Pak Hendropriyono menyampaikan bahwa kalau pemilu dilaksanakan hari ini, hari kemarin, pada saat beliau melakukan statement itu, maka Pak Prabowo-Gibran yang akan menang. Ini adalah cambuk bagi kami semua,” kata Mardiono di Gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu, 22 November 2023.

Megawati Belum Putuskan soal Usulan Kerja Sama dengan Prabowo

Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono

Photo :
  • Istimewa

Menurut dia, cambuk itu sedianya jadi bahan evaluasi di internal parpol pengusung serta Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud dalam menghadapi Pilpres 2024. Dia bilang, hal itu turut dibahas dalam rapat kemarin.

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

“Kami bahas agar kami bekerja lebih giat lagi untuk membangun kepastian dalam untuk meraih kemenangan (Ganjar-Mahfud)," ujarnya.

Sebelumnya, ramai respons sejumlah pihak usai pernyataan yang dilontarkan Jenderal (Purn) Hendropriyono. Dia memprediksi Prabowo-Gibran yang merupakan pasangan nomor urut 2 itu akan menang di Pilpres 2024.

Menurut dia, prediksi itu berdasarkan analisa intelijen bukan dari data lembaga survei. Ia menuturkan Koalisi Indonesia Maju (KIM) sudah siap bersaing dalam dua putaran di pilpres demi memperjuangkan Prabowo duduk sebagai RI-1 di 2024.

Salah satu alasan Hendropriyono karena KIM berisikan sejumlah parpol besar seperti Gerindra, Golkar, dan Demokrat. Ia menilai poros KIM sudah menyiapkan konsep bersaing dalam dua putaran.

"Kalau menurut perkiraan intelijen ini hari dan kalau tidak ada perubahan yang signifikan Prabowo-Gibran akan menang," kata Hendropriyono, Senin, 20 November 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya