Galang Donasi untuk Palestina, Bappilu Gerindra Jabar Kumpulkan Ratusan Juta Rupiah

Gerindra galang donasi bantuan untuk Palestina.
Sumber :
  • istimewa

Jakarta - Kebrutalan militer zionis Israel terhadap rakyat Palestina tengah jadi sorotan dunia internasional termasuk di Tanah Air. Berbagai elemen masyarakat bersimpati kepada Palestina dengan memberikan bantuan seperti yang dilakukan Badan pemenangan pemilu (Bappilu) Partai Gerindra Jawa Barat.

Mardiono Apresiasi Moncernya Perolehan Kursi PPP di DPRD Jabar: Naik 100 Persen

Bappilu Gerindra Jabar yang dipimpin Aries Marsudiyanto juga menginisiasi penggalangan donasi dan lelang untuk Palestina. Momen para elite Gerindra itu dilakukan saat Bappilu Jabar menggelar konsolidasi di Jakarta, Rabu, 22 November 2023.

Sebelum kegiatan ditutup, penceramah Ustaz Haikal Hassan didapuk sebagai pembaca doa. Ia kemudian melanjutkan pesan dari Ketua Bappilu Gerindra Jabar.

Soal Isu Prabowo Tinggalkan Jokowi usai Dilantik Jadi Presiden, Pengamat: Adu Domba

"Tadi Pak Aries sudah mengizinkan dan meminta saya untuk dapat waktu bapak, ibu sekalian, untuk turut membantu, meringankan beban saudara kita di Palestina," kata Babe Haikal, sapaan akrabnya, dalam keterangannya.

Ilustrasi rapat akbar kader Gerindra

Photo :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Sosok Cawagub dari Kaum Religius Jadi Pendamping Ideal Sudaryono di Pilgub Jateng

Menurut dia, langkah bantu rakyat Palestina itu sesuai dengan keinginan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

"Menurut Pak Aries tadi, langkah kita ini sesuai juga dengan sikap Pak Prabowo yang tidak sepakat dengan penjajahan ada di mana pun di bumi ini," jelas Haikal.

Sementara, ada beberapa barang hasil karya anak-anak Palestina dibawa Haikal dan ditawarkan secara lelang kepada peserta konsolidasi. Salah satunya lukisan masjid yang berawal dari harga Rp10 juta kemudian laku terjual senilai Rp 100 juta. Peminat adalah Aries Marsudiyanto.

"Saya mau, seratus juta ya," kata Aries.

Lalu, Babe Haikal bertanya ke peserta konsolidasi. Namun, tak ada lagi yang berani menyaingi harga yang diajukan Aries.

"Ya, Alhamdulillah terjual Rp100 juta ya ke Pak Aries. Tidak ada penawar lagi ya, oke tutup harganya dan laku," kata Babe Haikal.

Setelah lukisan diberikan, Aries menyampaikan kepada peserta konsolidasi soal dirinya yang berani berdonasi dengan membeli lukisan tersebut. Ia mengaku prihatin dengan Palestina. Ia juga mau meneladani sikap Prabowo.

"For Palestina, jadi mari kita tunjukkan secara riil. Ini bantuan, donasi dari Bappilu Gerindra Jawa Barat untuk Palestina, sebagai bentuk meneladani langkah-langkah perjuangan pak Prabowo," ungkap Aries.

Setelah Aries, Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani tak mau kalah membeli hasil karya lain anak Palestina yang dilelang. Selain itu, Ketua DPD Gerindra Jabar Taufik Hidayat juga beli buah karya lain anak Palestina dengan harga tinggi.

Ketua Dewan Pembina Bappilu Gerindra Jabar M Iriawan atau Iwan Bule juga memperlihatkan kepeduliannya terhadap Palestina. Eks Kapolda Jawa Barat itu menghargai karya hiasan dari perak, dengan harga fRp100 juta.

"Teman-teman yang lain, yang hadir di sini, bisa juga berdonasi. Nanti ini Babe Haikal yang akan langsung bawa bantuannya ke Palestina. Jadi, ini riil dan dijamin sampai bantuannya," ujar Iwan Bule.

Menurut panitia donasi, nilai bantuan yang terkumpul baik dari penjualan lelang karya tangan anak Palestina serta dari donasi sukarela mencapai lebih dari Rp450 juta. Sebagian kader termasuk pengurus DPD Gerindra langsung mentransfer dananya ke rekening yang ditentukan untuk menambah donasi Palestina.

Iwan Bule menyampaikan, aksi dari Bappilu Gerindra Jabar cukup positif. Ia mengatakan demikian karena sebelum memulai optimal menuju Pemilu 2024, seluruh keluarga besar partai ini mengawalinya dengan aksi mulia.

Dia optimis juga suara pasangan capres cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran bisa mencer di Tanah Pasundan. "Saya yakin ini berkah dan target suara 65 persen di Jabar untuk Prabowo-Gibran, bisa terwujudkan, qobul," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya