Timnas Anies-Cak Imin Ingin Rebut Suara di Kandang PDIP

Syaugi Alaydrus Resmi Jadi Kapten Timnas AMIN
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Tim Nasional (Timnas) Anies BaswedanMuhaimin Iskandar alias Cak Imin (AMIN), ingin merebut kantong suara di Jawa Tengah, dimana selama ini dikenal sebagai kandang PDIP yang menjadi pengusung utama Ganjar Pranowo – Mahfud MD.

Alarm Bahaya kalau PDIP Takluk dan Pemerintahan Prabowo Tanpa Oposisi, Kata Pengamat

Untuk itu, Timnas Anies-Cak Imin saat ini masih berupaya untuk menambah daya gedor untuk melakukan pendalaman suara baru di Jawa Tengah.

"Jateng kan kita tahu selama ini, tapi kita akan berusaha semaksimal mungkin," ujar Kapten Timnas AMIN, Muhammad Syaugi Alaydrus, di Rumah Koalisi Perubahan, Jakarta Selatan, pada 22 November 2023.

Tanggapi Ide Prabowo Bentuk 'Presidential Club', Hasto Bilang PDIP Punya Tradisi 'Klub Kerakyatan'

Syaugi menuturkan, kalau potensi untuk mengeruk seluruh suara di Jawa Tengah itu dilihat dari perolehan suara Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), sebagai salah satu partai pengusung Anies-Cak Imin. Pada Pemilu Legislatif 2019 (Pileg), PKB meraup 2,7 juta suara. Sementara PDIP mendapatkan 5,8 juta suara.

"Kita manfaatkan PKB di situ. Kalau enggak salah menang kedua," kata Syaugi. Apalagi cawapres yang diusung yakni Cak Imin adalah Ketua Umum PKB.

Anies Beri Tanggapan Begini atas Pernyataan Luhut Minta Prabowo Tak Bawa Orang 'Toxic'

Nantinya Timnas AMIN akan bergerak lebih maksimal lagi untuk di wilayah Jawa Tengah. Pasalnya, kata Syaugi, dirinya yakin bisa memperoleh ceruk suara di wilayah itu.

"Jadi kita akan berusaha akan masuk ke pelosok Jateng mudah-mudahan bisa meningkatkan suara AMIN," ucap Syaugi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya