Sebut Ganjar-Mahfud Tonjolkan Kepemimpinan yang Berkarakter, Hasto: Bukan Gimik Politik

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto
Sumber :
  • PDIP

Bali – Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto meminta seluruh kader untuk konsisten menampilkan dan menonjolkan keunggulan gaya kepemimpinan atau leadreship style pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD, berbeda dengan pasangan lain yang lebih menampilkan sekedar gimik politik.

Ditanya Cari Pasangan Lagi, Ria Ricis Ingin Perbaiki Diri

Hal tersebut disampaikan Hasto saat pengarahan di Rapat Konsolidasi PDIP Provinsi Bali yang berlangsung di Sanur, Denpasar, Bali, pada Rabu, 22 November 2023.

"Ke depankan leadership style Ganjar-Mahfud saat berbicara dengan akar rumput. Jelaskan apa saja yang menjadi kelebihan Ganjar-Mahfud. Berpolitik yang lebih substansial. Tidak hanya sekedar gimik politik," kata Hasto.

Prabowo Bilang Ada yang Ngaku Seolah Bung Karno Milik Satu Partai, Sekjen PDIP Merespons

Hasto Kristiyanto di Rakerda ke-IV DPD PDIP Sulawesi Tengah

Photo :
  • PDI Perjuangan

Ia juga menyebut kemampuan menyampaikan seluruh kelebihan Ganjar-Mahfud bisa menjadi kunci untuk kemenangan pasangan calon nomor tiga tersebut. Maka itu, Hasto mengelaborasi sejumlah keunggulan tersebut.

PDIP Beri Tugas Ganjar Bantu Pemenangan Pilkada 2024 setelah Kalah Pilpres

"Pak Ganjar tidur di rumah rakyat. Menyerap apa yang menjadi aspirasi rakyat. Pengalaman keduanya di pemerintahan juga sangat panjang. Keharmonisan keluarga juga terjaga baik, juga tanggung jawabnya bagi masa depan. Hal-hal seperti ini yang perlu dijelaskan ke masyarakat," ucap Hasto.

"Ganjar-Mahfud ini yang terbaik untuk memimpin rakyat. Pendidikannya, pengalamannya, komitmennya, turun ke bawahnya, sehingga yang lain masih menampilkan gimik politik kami menampilkan the real politics. Turun bersama rakyat," imbuhnya.

Pasangan capres dan cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Dalam kesempatan itu pula, Hasto menyampaikan kembali pesan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bahwa kunci kemenangan PDIP dan paslon Ganjar-Mahfud adalah perbanyak ke akar rumput bukan perbanyak gimik politik," tandas Hasto.

"Percayalah bahwa Ganjar-Mahfud itu mampu meng-energize politik pada wataknya bersih, namun dengan memerangi korupsi akan berdampak pada pendidikan yang lebih baik, cipta kerja bagi pemuda, dan kebanggaan sebagai bangsa akan meningkat. Singapura maju pesat karena sistem hukum dan tata pemerintahan yang bersih. Tidak ada negara hebat tanpa sistem pemerintahannya akuntabel dan transparan. Itulah Ganjar-Mahfud," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya