Ridwan Kamil: Kolonel Politik di Jawa Barat Satu Komando, Siap Menangkan Prabowo

Ketum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto (kanan) bersama Ridwan Kamil.
Sumber :
  • istimewa

Jakarta – Struktur Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran di Jawa Barat resmi dikukuhkan hari Sabtu, 25 November 2023. Pengukuhan ditandai dengan diberikannya Surat Keputusan (SK) dari Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani ke Ridwan Kamil di depan calon presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto.

Ganjar Ngaku Siap jadi Oposisi Prabowo, Senior PDIP Bilang Itu Murni Pribadi Bukan Partai

Sebelum dikukuhkan, Ketua TKD Prabowo-Gibran di Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan pihaknya akan membangun super team dan kekompakan guna meraih kemenangan bagi pasangan Prabowo dan Gibran di Pilpres 2024.

"Kita akan menjadi kelompok pemenang di 2024. Saya ingatkan di Jawa Barat kita membangun super team, bukan Superman. Kita bangun nilai-nilai kekompakkan," kata Ridwan Kamil di The House Convention Hall Paskal, Bandung, Sabtu, 25 November 2023.

Jusuf Kalla Sentil Prabowo soal Tambah Kementerian: Itu Bukan Kabinet Kerja tapi Kabinet Politis

Tes Kesehatan Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu menyebut, TKD Jawa Barat akan satu komando memenangkan Prabowo-Gibran. Kata dia, kemenangan akan datang jika semua unsur yang terlibat kompak.

Perlu Kementerian Khusus Urus Program Makan Siang dan Susu Gratis

"Tidak ada kemenangan tanpa kekompakan, tidak ada keberhasilan tanpa kebersatuan kita. Untuk itu, saya laporkan Jawa Barat, kita satu komando. TKD ke kiri, semua ke kiri. TKD ke kanan, kita ke kanan. Kata TKD tahan dulu, semua menahan diri. Karena, kemenangan datang dari kekompakan terhadap tujuan yang kita cita-citakan," ujar mantan Gubernur Jawa Barat ini.  

Kang Emil di depan Prabowo lantas mengungkap, bahwa TKD Jawa Barat diisi oleh kolonel-kolonel politik yang disebut sebagai komandan tempur. Mereka, kata dia, membawahi banyak prajurit yang jika dikumpulkan akan membuat macet Kota Bandung. 

Dia lantas memberikan pesan kepada para komandan tempur itu untuk bekerja keras mencapai kemenangan. Emil meminta semuanya turun ke rakyat, jabat tangannya, ketuk pintunya dan kenalkan Prabowo-Gibran sebagai sosok capres-cawapres terbaik untuk rakyat.

"Tidak ada kemenangan tanpa kerja keras, orang Jawa Barat senang dijabat tangannya, orang Jawa Barat senang diketuk pintunya, orang Jawa Barat harus disentuh hatinya dengan silaturahmi," ungkapnya.

Tapi, kata dia, kalimatnya tidak hanya sebatas silaturahmi saja. Namun, perlu disampaikan sosok calon presiden Prabowo dan calon wakil presidennya Gibran.

"Kalimatnya cukup tiga kalau silaturahmi ke kampung-kampung, desa-desa, RW, pilihlah saya, pilihlah presiden saya Prabowo Subianto dan pilihlah partai saya sesuai partai masing-masing," pungkasnya.

Setelah memberikan arahan ke TKD Jawa Barat, Ridwan Kamil lantas memimpin pembacaan ikrar yang diikuti seluruh anggota. 

Berikut Ikrar TKD Prabowo-Gibran, Provinsi Jawa Barat:

1. Mewujudkan Indonesia Maju menuju Indonesia Emas 2045 adalah cita-cita kita bersama

2. Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka adalah pasangan terbaik untuk mewujudkan cita-cita tersebut

3. Jawa Barat sebagai provinsi dengan jumlah pemilih terbesar adalah penentu kemenangan dalam Pemilu 2024.

4. Kami bertekad kuat dan sungguh-sungguh untuk memenangkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia 2024-2029;

5. Kami berkomitmen melaksanakan kampanye dengan aman, tertib, damai, dan berintegritas, serta mengawal segala proses yang diperlukan hingga tercapainya kemenangan bagi Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya