Paulus Waterpauw Jadi Ketua Golkar Papua Barat, Airlangga Minta Menangkan Prabowo-Gibran

Ketum DPP Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua DPD Papua Barat Paulus Waterpauw
Sumber :
  • istimewa

Manokrawi - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto melantik Komjen Pol (purn) Paulus Waterpauw jadi Ketua DPD Golkar Papua Barat. Eks Kapolda Papua Barat itu punya tugas khusus dari Airlangga yaitu bisa bantu menangkan duet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

Musa Rajekshah: Bismillah, Saya Siap Maju Jadi Calon Gubernur Sumut

Paulus juga disahkan bersama komposisi susunan DPD Partai Golkar Papua Barat masa bakti 2020-2025. Di depan kader dan pengurus Golkar Papua Barat, Airlangga menyampaikan pengurus di bawah pimpinan Paulus punya tugas besar menuju agenda Pemilu 2024.

Pun, ia mengajak seluruh kader di Papua Barat bisa ikhtiar bersama memenangkan seluruh target Golkar di 2024.

Surya Paloh Sambut Baik PKS Jika Ikut Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran

Airlangga minta Golkar di Papua Barat bisa meraih tiga kursi DPR RI. Lalu, memenangkan pasangan capres dan cawapres Prabowo-Gibran. Kemudian, mampu mengantarkan Paulus Waterpauw jadi Gubernur Papua Barat.

“Partai Golkar sangat serius. Ini kemenangan kita adalah is now or never. Oleh karena itu kita kerja keras. Saya minta agar segera konsolidasikan tim pemenangan, siapkan saksi dan galang semua tokoh," kata Airlangga di Manokwari, Minggu malam, 26 November 2023.

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Ikut Lanjutkan? 

Ketum DPP Golkar Airlanga Hartarto di Manokrawi, Papua.

Photo :
  • istimewa

Dia menuturkan, Golkar dengan nomor urut 4 di Pemilu 2024 adalah partai yang menjaga kesinambungan. Menurut dia, tahun depan bakal jadi momen bersejarah untuk Golkar yang akan genap berusia enam dekade atau 60 tahun.

Airlangga mengatakan, momentum emas ini mesti disongsong dengan kemenangan Golkar di 2024 dengan bisa jadi partai terbesar di Tanah Air.

Lebih lanjut, dia minta agar kader di Papua Barat bisa segera konsolidasi karena mengingat waktu yang mepet jelang Pileg dan Pilpres 2024.

“Segera konsolidasi hingga ke seluruh wilayah distrik atau kampung di wilayah Papua Barat. Kita harus betul-betul siap dan harus menang, untuk menjamin kesejahteraan masyarakat," tutur Airlangga.

Airlangga menuturkan, kemenangan Golkar adalah untuk kepentingan rakyat. Dengan kemenangan di 2024, maka Golkar bisa mengawal tiga komitmen isu strategis nasional. Kata dia, tiga isu itu terkait pertumbuhan ekonomi, stabilitas politik, dan pemerataan pembangunan.

"Kita menangkan alumnus kita Prabowo Subianto, sebagai presiden kita. Paulus Waterpauw Gubernur Papua Barat di tahun 2024 juga," ujar Airlangga yang juga Menko Perekonomian itu.

Sementara, Paulus Waterpauw dalam pidatonya mengaku optimis bisa membuat Golkar berjaya di wilayah Papua Barat. Ia meminta seluruh elemen partai juga serius jelang hadapi Pileg 2024. Dua juga ingin para kader siap menghadapi Pilkada 2024.

"Golkar Papua Barat harus memastikan bisa meraih kemenangan mulai dari tingkat pusat DPR RI tiga kursi, mampu mengamankan kursi Ketua DPRD tingkat Provinsi dan Kabupaten, dan juga memenangkan Pilkada tahun 2024," ujar Paulus.

Paulus menuturkan dirinya merasa dapat amanah besar karena dipercayakan memimpin Partai Golkar di Papua Barat.

"Maka itu ini amanah besar saya ke depan dalam memimpin partai. Saya harus menjalankan partai ini bersama saudara semua, terutama pengurus," jelas Paulus.

"Untuk Pilpres kita menargetkan Prabowo-Gibran menang di atas angka 70 persen di Papua Barat," tutur eks Kapolda Sumatera Utara itu.

Sebelumnya, Airlangga juga sudah melantik kader potensial seperti John Tabo sebagai Ketua DPD Golkar Pegunungan, Ateng Edoway sebagai Ketua DPD Golkar Papua Tengah.

Lalu, ada juga pelantikan terhadap Yusak Yaluwo sebagai Ketua DPD Golkar Papua Selatan, dan Lambertus Jitmau sebagai Ketua DPD Golkar Papua Barat Daya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya