Cak Imin Nyaman Jadi Underdog: Tolong Lembaga Survei Letakkan AMIN di Nomor 3 Terus!

Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di kantor DPP PKB.
Sumber :
  • Tangkapan layar tvOne

JakartaCawapres nomer urut satu, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengatakan bahwa posisi pasangan Anies Baswedan dengan dirinya saat ini memang sangatlah tidak membahayakan dalam pilpres 2024 nanti. Sebab, sejumlah lembaga survei kerap menyatakan Anies-Cak Imin ada di posisi ketiga.

DKPP Terima Ratusan Pengaduan Pelanggaran Kode Etik Penyelenggara Pemilu sepanjang 2024

"Kalau kita diitung underdog itu maka cenderung tidak akan dianggap membahayakan," ujar Cak Imin di Indonesia Millenial and Gen-Z Summit dikutip Senin 27 November 2023.

Capres cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar menghadiri dialog Muhammadiyah

Photo :
  • tvMU
Oposisi Diperlukan agar Ada yang Mengingatkan kalau Ada Penyimpangan, Menurut Pakar BRIN

"Kaya sekarang ini saya tidak membahagiakan siapapun karena semua survei kan menyatakan kalau saya ada di nomor 3," lanjutnya.

Cak Imin pun meminta tolong kepada lembaga survei untuk tetap memberikan posisi pasangan AMIN di urutan ketiga. Sebab, bisa jadi hal itu justru membikin lawan di pilpres lengah.

Isu Duet Anies-Ahok di Pilkada DKI, Ganjar: Daftar Dulu Aja

"Jadi tolong lembaga survei letakkan kita di nomer tiga terus," ucap dia.

Cak Imin menuturkan kalau ada di posisi ketiga itu membikin dirinya bersama dengan Anies Baswedan tidak ada beban apapun.

"Ya enaknya di posisi underdog itu nothing to lose, tidak ada beban, kita jalan tahu-tahu menang kira-kira gitu aja dulu," bebernya.

Cak Imin maju sebagai cawapres mendampingi Anies Baswedan dari Koalisi Perubahan. Koalisi itu yakni Partai Nasdem, PKB dan PKS.

Pasangan akrab dengan sebutan AMIN itu sudah mendapatkan nomer urut satu pada pilpres 2024 nanti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya