Andika Perkasa Beberkan Alasan Ganjar Mulai Kampanye di Papua, Mahfud ke Aceh

Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo di Merauke, Papua.
Sumber :
  • istimewa

Merauke – Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Jenderal TNI (purn) Andika Perkasa turut mengungkap alasan pasangan nomor urut tiga itu menjalani kampanye perdana secara tepisah. Ganjar terbang ke Marauke Papua, sementara Mahfud mendatangi Sabang Aceh.

Mahfud MD Bicara Pentingnya Jaga Demokrasi agar Terhindar dari Kediktatoran

Menurut Andika, terpisahnya Ganjar dan Mahfud itu bermaksud ingin memperlihatkan bahwa pasangan itu hadir dari Sabang sampai Merauke.

"Jadi, hari pertama ini adalah simbol pasangan capres cawapres memang ingin hadir dari batas barat Indonesia sabang sampai dengan batas timur Indonesia Merauke," ujar Andika di acara launching logo Ganjar-Mahfud di Merauke, Selasa 28 November 2023.

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan

Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo di kampus UMJ

Photo :
  • istimewa

Namun, Andika menuturkan Ganjar kampanye ke Merauke dan Mahfud di Aceh memang sudah jadi strategi dari TPN sebelumnya. Dia menyebut konsep itu jadi kesepakatan pasangan capres-cawapres nomer urut tiga.

Petinggi PPP Minta Pimpinan Realistis Segera Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

"Tapi menurut kami juga akhirnya ini satu konsep yang bagus. Jadi, hari pertama simbolis kita hadir di batas barat Indonesia sampai batas timur di Merauke. Karena itu yang biasa digunakan kan sambang sampai Merauke itu aja," tutur Andika.

Kemudian, Andika juga berharap ini akan jadi sebuah awal yang baik untuk pasangan Ganjar-Mahfud.

Ganjar-Mahfud merupakan salah satu pasangan capres cawapres peserta Pilpres 2024. Selain Ganjar-Mahfud, dua paslon rival yaitu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin nomor urut 1 dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 3.

Masa kampanye Pilpres 2024 akan berlangsung selama 75 hari mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Sementara, jadwal pemungutan suara digelar pada 14 Februari 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya