Kampanye Perdana, Anies Bonceng Istri Naik Motor Keliling Kampung Tanah Merah

Capres Anies Baswedan boncengi istri kampanye di Tanah Merah, Jakarta
Sumber :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta - Calon Presiden (Capres) nomor urut 1, Anies Baswedan memulai kampanye Pilpres 2024 ke Kampung Tanah Merah, Jakarta Utara pada hari ini, Selasa, 28 November 2023.

Gerindra dan Demokrat Siap Berkoalisi di Pilgub Jawa Tengah

Berdasarkan pantauan, Anies tiba di Tanah Merah dan langsung menaiki motor untuk mengelilingi kawasan Kampung Tanah Merah. Ia juga membonceng sang istri dengan berpakaian kemeja putih lengan panjang.

Capres Nomor 01 Anies Baswedan kampanye di Kampung Tanah Merah, Jakarta

Photo :
  • Ist
Khofifah Klaim Dapat Dukungan 4 Parpol untuk Maju Pilgub Jatim

Kedatangan eks Gubernur DKI Jakarta ini langsung disambut sorak sorai warga Tanah Merah. Beberapa warga langsung keluar dari rumah dan menyapa Anies Baswedan yang sedang mengelilingi kawasan Tanah Merah.

Tampak juga beberapa anak sekolah yang menyambut kedatangan dari Anies di Kampung Tanah Merah.

Anies Tak Bisa Tentukan Sebagai Oposisi: Saya Bukan Pimpinan Partai

Anies Baswedan mengatakan bahwa Tanah Merah, Jakarta Utara merupakan wilayah yang pertama kali memulai kampanye saat dirinya akan menjadi Gubernur DKI Jakarta. Maka itu, ia memiliki kedekatan emosional terhadap warga disana.

"Tentu (ada kedekatan emosional). Jadi sekarang kami akan berjalan menuju sebuah amanah yang sedang sekarang diatur lewat pemilu tingkat nasional. Saya mulainya dari kampung dimana dulu kami memulai di Jakarta," kata Anies.

Anies pun bercerita ketika dia diminta warga Tanah Merah untuk maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta pada tahun 2016 silam. Ia pun saat itu hanya menjawab yang berhak mengajukan menjadi calon gubernur adalah partai politik.

"Tanah Merah ini adalah sebuah kampung yang masyarakatnya pada tahun 2016 itu datang ke rumah kami meminta untuk saya menjadi calon gubernur, dan pada waktu itu saya jawab bahwa yang bisa mengajukan jadi calon gubernur itu adalah partai politik," ucap Anies.

"Jadi sebaiknya sampaikan ke partai politik. Waktu itu mereka berbondong-bondong mereka menyewa kopaja untuk datang, kopaja atau metro mini untuk ke sini," sambungnya. 

Capres Anies Baswedan

Photo :
  • Istimewa

Anies menambahkan bahwa masyarakat Tanah Merah pada waktu itu menyampaikan aspirasinya. Di antaranya, yaitu terkait persoalan lahan yang menjadi sengketa dengan BUMN.

"Kemudian kami sampaikan solusinya. Solusinya adalah dengan dibuatkan IMB sementara kolektif. Sehingga warga bisa mendapatkan akses air minum listrik bisa dapat IUMK izin usaha mikro kecil dan urusan-urusan lain," kata Anies.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya