Prabowo Subianto Dapat Dukungan Pandawa Lima Binaan Luhut Pandjaitan di Pilpres 2024

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka Deklarasi Kampanye Pemilu Damai 2024 KPU
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Pasangan calon Presiden dan calon Wakil Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, mendapatkan dukungan dari Pandawa Lima. Kelompok ini adalah binaan dari Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan.

Dasar Hukum Jokowi Berikan Pangkat Jenderal Bintang 4 TNI ke Prabowo Subianto

Deklarasi dukungan dilakukan di Djakarta Teater, Jakarta Pusat pada Jumat, 1 Desember 2023. Prabowo merasa mendapat kehormatan dengan dukungan dari Pandawa Lima tersebut.

“Hari ini saya mendapat kehormatan menerima deklarasi dukungan dari organisasi relawan Pandawa Lima yang mendukung Prabowo dan Gibran sebagai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden pada Pemilu 2024. Terima kasih dukungan Pandawa Lima,” kata Prabowo.

Golkar Yakin Parpol Pendukung Hak Angket Cawe-cawe Jokowi di Pilpres Gak Bakal Kompak

Prabowo mengatakan, Pandawa Lima adalah nama sandinya ketika masih aktif sebagai Anggota TNI. Saat itu, Prabowo sebagai Komandan Batalyon punya sandi namanya pandu.

“Makanya, lu ama gue itu kita sehati. Karena saya kawan bapakmu,” ujar Menteri Pertahanan ini.

Masih Banyak Korban Jiwa, DPR Dorong Evaluasi Keserentakan Pemilu

Menurut dia, Pandawa Lima adalah suatu ajaran hidup atau simbol yakni ksatria, selalu berjuang untuk kebenaran serta berjalan di atas kejujuran dan menegakkan keadilan.

“Itu arti satria pandawa dan selalu tidak banyak orangnya, sedikit dan selalu berharapan dengan kurawa,” jelas dia.

Sementara Ketua Umum Pandawa Lima, Letjen TNI (Purn) Eko Wiratmoko menyampaikan terima kasih kehadiran Prabowo Subianto ditengah kesibukan agenda kampanye sebagai calon Presiden dalam deklarasi dukungan dari Pandawa Lima.

“Saya sebagai ketua umum menegaskan dan memerintahkan kepada seluruh relawan Pandawa Lima untuk berkomitmen dan bertekad memenangkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka,” kata Eko.

Dalam deklarasi tersebut, hadir Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep serta pengurus PSI Raja Juli Antoni.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya