Prabowo: Tidak Boleh Ada Orang Miskin Lagi di Indonesia

Prabowo bagi-bagi kaos saat kampanye di Tasikmalaya
Sumber :
  • VIVA/Yeni Lestari

Tasikmalaya – Calon presiden (capres) nomor urut dua, Prabowo Subianto mengatakan tidak boleh ada lagi masyarakat Indonesia yang hidup dalam kemiskinan. Menghilangkan kemiskinan di Indonesia menjadi tekadnya bersama cawapres Gibran Rakabuming Raka.

Kritik Menohok Masinton soal Ide Presidential Club: Omon-omon Ketemu, Terus Ngapain?

Hal itu dikatakan Prabowo saat menghadiri acara Konsolidasi Tokoh Agama Masyarakat (Togamas) di Primajasa Exhibition Center, Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu, 2 Desember 2023.

"Kita sekarang bertekad menghilangkan kemiskinan dari bumi Indonesia. Tidak boleh ada orang miskin lagi di Indonesia, tidak boleh ada anak-anak yang susah minum susu di Indonesia, tidak boleh ada pemuda-pemudi yang susah mendapatkan pekerjaan di Indonesia," kata Prabowo di depan para pendukungnya.

Pakar Ragukan Ide Presidential Club Prabowo: Ada Tembok Tebal yang Susah Diterabas

Prabowo saat kampanye di Tasikmalaya

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari

Selain mengentaskan kemiskinan, Prabowo juga menekankan pihaknya bertekad untuk menjadikan Indonesia sebagai negara yang mampu memproduksi mobil, motor hingga pesawat sendiri.

Belanja Iklan di Asia Tenggara Diperkirakan Capai US$1,62 Miliar pada 2024

"Kita ingin menjadi negara yang bisa membangun dan membuat mobil, bukan hanya membeli. Kita ingin membuat motor, pesawat dan pabrik-pabriknya harus di Indonesia, insinyurnya harus di Indonesia," ucapnya.

"Dan anak-anak Indonesia tidak boleh lagi dapat upah murah, upah murah, upah murah. Itu tekad Koalisi Indonesia Maju, itu tekad Prabowo-Gibran dan semua tim Prabowo-Gibran," sambungnya.

Prabowo berjoget bersama rombongan tim kampanye nasional (TKN) yakni AHY, Rosan

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari

Lebih lanjut, Ketua Umum Partai Gerindra itu menekankan dirinya dan Gibran siap melanjutkan pembangunan Indonesia. Menurutnya, presiden RI sebelumnya sangat berjasa dalam pembangunan negeri ini dan sudah sepatutnya semua itu dilanjutkan.

"Landasan yang sudah dibangun oleh presiden-presiden sebelum ini, semua presiden berjasa membangun Indonesia. Pak Jokowi berjasa, Pak SBY berjasa, semua presiden berjasa dan sekarang kita siap melanjutkan pembangunan tersebut," tutur Prabowo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya