Edy Rahmayadi Janjikan 75 % Suara AMIN di Sumut: Strategi Tak Boleh Dibuka, Nanti Diambil Musuh

Eks Gubernur Sumut Edy Rahmayadi jadi Ketua Timnas Amin Sumut.
Sumber :
  • VIVA.co.id/BS Putra

Medan – Ketua Tim Kampanye Daerah Timnas AMIN Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, mengatakan bahwa dirinya bisa meraih suara sebanyak 75 persen untuk pasangan Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (AMIN) di Pilpres 2024 untuk wilayah Sumatra Utara (Sumut).

Wakil Ketua MPR: Wacana Penggunaan Hak Angket untuk Pemilu Kontraproduktif

"(Target Suara di Sumut) 75 persen," ujar Edy kepada wartawan di Medan, Minggu 3 Desember 2023.

Eks Gubernur Sumatera Utara itu menjelaskan, bahwa dirinya tidak mau mengungkap strategi apa yang bakal dikeluarkan untuk menggaet suara 75 persen untuk AMIN itu. Menurutnya jika dibeberkan, maka strategi itu akan dicuri oleh pihak lawan.

Real Count KPU di LN 56,33%: Prabowo-Gibran Masih Perkasa, Ganjar-Mahfud Terbawah

"Oh kalau strategi tak boleh dibuka, namanya strategi, dibuka nanti diambil musuh," kata eks Ketua Umum PSSI itu.

Meskipun selama ini suara PDIP di Sumatera Utara cukup tinggi, tetapi dia menilai di pilpres beda dengan pemilu legislatif atau pileg. 

Update Real Count KPU 76,60%: Prabowo-Gibran 58,83%, Amin 24,34%, Ganjar-Mahfud 16,83%

 "Ini bukan memilih partai, ini memilih pemimpin, ini bukan pemimpin partai bukan pemimpin agama, tapi pemimpin republik," ucap Edy.

"Insha Allah saya sudah berdoa, saya sedang berusaha," imbuhnya.

Diketahui, Anies Baswedan maju di Pilpres 2024 berpasangan dengan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Anies-Cak Imin maju dengan diusung oleh Koalisi Perubahan yang terdiri dari Partai Nasdem, PKB dan PKS. Kini pasangan yang akrab disebut AMIN menyandang nomer urut 1 di pilpres 2024.

Sebagai informasi, Anies Baswedan rencananya akan melakukan kampanye di hari keenamnya ke peringatan Haul Guru ke-21 Saidi Syekh H. Amir Damsar Syarif Alam di Pesantren Persulukan Thariqat Naqsyabandiyah Jabal Qubis di Pondok Pesantren Persulukan Thariqat. 

Selanjutnya, menghadiri pertemuan terbatas dengan Masyarakat Sumatera Utara di GOR Pancing. Berikutnya, menghadiri acara Desak Anies di Pos Bloc Medan. Kegiatan Anies ditutup dengan minum Kopi bersama Masyarakat Kota Medan di Bandar Kupi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya