Kiai Karismatik Abuya Muhtadi Tegaskan Dukung Ganjar-Mahfud pada Pilpres 2024

Kiai Abuya Muhtadi (tengah) memberikan keterangan pers terkait dukungan kepada Ganjar-Mahfud di Kantor TPN Ganjar-Mahfud, Jakarta, Minggu, 3 Desember 2023.
Sumber :
  • ANTARA/Muhammad Ramdan

Jakarta - Kiai karismatik sekaligus Pimpinan Pondok Pesantren Roudotul Ulum, Cidahu, Pandeglang, Banten, Ahmad Muhtadi Dimyati, menegaskan dukungan kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Ganjar Pranowo-Mahfud Md pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

Blusukan Kampung Bareng, Gibran Endorse Gusti Bhre jadi Calon Wali Kota Solo?

"Kedatangan saya ke sini untuk menegaskan dukungan kepada Ganjar-Mahfud," kata Abuya Muhtadi, sapaan akrabnya, di Kantor Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud di Gedung High End, Jakarta, Minggu malam, 3 Desember 2023.

Abuya Muhtadi mengungkapkan dukungan diberikan kepada pasangan calon (paslon) nomor urut 3 itu karena memiliki kedekatan sejak lama, khususnya dengan cawapres Mahfud. "Pak Mahfud itu adalah kawan saya sejak lama," ujar Abuya Muhtadi.

Pilkada 2024, KPUD Diminta Siapkan Isu Kelompok Marginal jadi Tema Debat Kandidat

Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto sowan ke dua ulama karismatik di Banten, Abuya Ahmad Muhtadi dan Abuya Murtado di kediamannya di Pandeglang, Banten, Minggu, 3 Desember 2023.

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari

Dalam kesempatan ini, Abuya Muhtadi juga membantah kabar bahwa dirinya mendukung pasangan calon lain.

Prabowo Subianto Aims to Boost Economic Relations with France

Beredar kabar kiai karismatik dari Banten tersebut mendukung pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

Dukungan itu disampaikan melalui pernyataan video pada hari Sabtu. "Saya K.H. Ahmad Muhtadi Dimyati dari Pandeglang, Banten mengimbau kepada masyarakat dari Sabang sampai Merauke untuk mendukung Mas Gibran, silakan. Saya ikut membantu dan ikut mendukung," kata Abuya Muhtadi, dikutip dari video yang beredar.

Namun pada hari ini, dia menegaskan bahwa video tersebut bukan bentuk dukungan.

Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Deklarasi Kampanye Pemilu Damai 2024 KPU RI

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Pak Prabowo ke rumah memang minta doanya, bukan minta dukungannya. Sebelumnya saya menyatakan saya itu mendukung Pak Ganjar, Pak Mahfud," kata Abuya Muhtadi menegaskan.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye juga telah dijadwalkan mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya