Tepis Isu Dukung Prabowo, Kiai Karismatik Abuya Muhtadi Jadi Dewan Penasihat Ganjar-Mahfud

Kiai Abuya Muhtadi (tengah) memberikan keterangan pers terkait dukungan kepada Ganjar-Mahfud di Kantor TPN Ganjar-Mahfud, Jakarta, Minggu, 3 Desember 2023.
Sumber :
  • ANTARA/Muhammad Ramdan

Jakarta - Pemimpin Pondok Pesantren Roudotul Ulum, Cidahu, Pandeglang, Banten, Ahmad Muhtadi Dimyati, menjadi Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud Md pada Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2024.

Sebut Sahabat Lama, Prabowo Unggah Foto Ketemu Surya Paloh Deklarasi Nasdem Bergabung

"Paling istimewa, Abuya Muhtadi sudah menyatakan bersedia untuk duduk menjadi Dewan Penasihat," kata Dewan Penasihat TPN Ganjar-Mahfud, Yenny Wahid, di Kantor TPN, Jakarta, Minggu malam, 3 Desember 2023.

Yenny mengatakan dukungan dari Abuya Muhtadi memberikan suntikan semangat bagi TPN agar bisa memenangkan Ganjar-Mahfud pada 14 Februari 2024.

Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto sowan ke dua ulama karismatik di Banten, Abuya Ahmad Muhtadi dan Abuya Murtado di kediamannya di Pandeglang, Banten, Minggu, 3 Desember 2023.

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari

​​​Menurut Yenny, dukungan Abuya Muhtadi juga membawa angin segar untuk bisa memperoleh banyak suara di Banten yang sebelumnya tidak masuk dalam daerah yang diproyeksikan menyumbang kemenangan.

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

"Sekarang kami optimistis di Banten bisa mendapatkan banyak suara dengan kehadiran Abuya Muhtadi bersama murid dan seluruh jaringan majelisnya. Semoga Ganjar-Mahfud dapat tambahan suara yang signifikan di Banten," kata Yenny.

Abuya Muhtadi, kata Yenny, merupakan sosok penting dari Majelis Mudzakarah Muhtadi Cidahu Banten (M3CB), sebuah majelis yang beranggotakan para ulama dan kiai se-Banten yang sudah mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar-Mahfud.

"Abuya Muhtadi berkenan menemani kami yang sedang berjuang, mengiringi kami semua dengan petuah-petuah dan tentunya doa," kata Yenny.

Ilustrasi Pemilu.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Hari ini, Abuya Muhtadi mengunjungi langsung Kantor TPN. Kedatangannya tersebut untuk memberikan dukungan secara langsung kepada Ganjar-Mahfud.
 
Abuya Muhtadi mengungkapkan dukungan diberikan kepada pasangan calon (paslon) nomor urut 3 itu karena memiliki kedekatan sejak lama, khususnya dengan cawapres Mahfud.
 
Dalam kesempatan ini, Abuya Muhtadi juga membantah kabar dirinya mendukung pasangan calon lain. Sebelumnya beredar kabar kiai karismatik dari Banten tersebut mendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan tiga pasangan calon peserta Pilpres 2024, dengan nomor urut sebagai berikut: Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, dengan jadwal pemungutan suara yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya