Edy Rahmayadi: Siapa Senang Begini Terus, Jangan Pilih AMIN!

Eks Gubernur Sumut Edy Rahmayadi jadi Ketua Timnas Amin Sumut.
Sumber :
  • VIVA.co.id/BS Putra

Medan – Ketua tim kampanye daerah di Sumatra Utara (Sumut) Timnas AMIN, Edy Rahmayadi mengatakan bahwa siapapun pihak yang tidak ingin melakukan perubahan atau nyaman pada kondisi saat ini, maka lebih baiknya jangan pilih pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (AMIN).

Partai Gelora Tolak PKS Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, Ini Alasannya

Hal itu dikatakan Edy ketika mendampingi Anies Baswedan kampanye ke wilayah Sumatra Utara pada Minggu 3 Desember 2023.

"Siapa yang mau, senang (keadaan) seperti-seperti ini terus, silahkan jangan pilih AMIN," ujar Edy kepada wartawan di Medan, Minggu.

Anies Tak Bisa Tentukan Sebagai Oposisi: Saya Bukan Pimpinan Partai

Capres nomer urut satu Anies Baswedan melanjutkan kampanyenya di Medan, Sumatra Utara, pada hari keenam masa kampanye Pemilu Presiden 2024, Minggu, 3 Desember 2023.

Photo :
  • VIVA/Zendy Pradana

Anies diketahui hari ini berkampanye ke sejumlah titik di wilayah Medan, Sumatra Utara. Dia pun mengakui sudah diizinkan oleh ulama sekitar.

Kalah di Pilpres 2024, Anies Ingin Keluar Secara Terhormat

"Jadi Anies saat ini datang ke Sumut di dalam jadwal kampanye, tidak ada yang bisa memungkiri dan untuk kampanye adalah saya ketua tim untuk pemenangan Anies," kata Edy.

Edy menjelaskan bahwa dirinya akan berbicara sesuai dengan porsinya di mayoritas agama Sumut. Hal itu dilakukan demi satu suara untuk memenangkan AMIN demi Indonesia.

"Kenapa saya bicara umat islam? Karena ditemeni di tempat islam. Besok umat nasrani saya akan sampaikan itu ke umat nasrani, karena tidak boleh ada yang mendua, satukan pendapat menangkan AMIN. Sehingga Republik Indonesia ini mengalami perubahan," tuturnya.

Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Rakornas Gakkumdu Bawaslu

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Diketahui, Anies Baswedan maju di pilpres 2024 nanti dengan berpasangan bersama Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Anies-Cak Imin maju dengan diusung oleh Koalisi Perubahan yang terdiri dari partai Nasdem, PKB dan PKS. Kini pasangan yang akrab disebut AMIN menyandang nomer urut satu di pilpres 2024.

Sebagai informasi, Anies Baswedan rencananya akan melakukan kampanye di hari keenamnya ke peringatan Haul Guru ke-21 Saidi Syekh H. Amir Damsar Syarif Alam di Pesantren Persulukan Thariqat Naqsyabandiyah Jabal Qubis di Pondok Pesantren Persulukan Thariqat. 

Selanjutnya, menghadiri pertemuan terbatas dengan Masyarakat Sumatera Utara di GOR Pancing. Berikutnya, menghadiri acara Desak Anies di Pos Bloc Medan.

Kegiatan Anies ditutup dengan minum Kopi bersama Masyarakat Kota Medan di Bandar Kupi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya