Prabowo Doa Bersama Ribuan Kiai dan Ulama se-Banten, Dapat Dukungan di Pilpres 2024

Capres Prabowo Subianto doa bersama dengan ribuan kiai se-Banten
Sumber :
  • Istimewa

Banten - Calon presiden (capres) nomor urut dua, Prabowo Subianto menghadiri acara doa bersama 2.000 kiai dan ulama se-Banten, Minggu, 3 Desember 2023. Dalam acara tersebut, para kiai dan ulama juga mendeklarasikan dukungan terhadap Prabowo dan cawapresnya, Gibran Rakabuming Raka.

Jokowi yang Mendesain Pertemuan AHY-Moeldoko, Menurut Pengamat

Turut hadir dalam acara itu, AHY, Ketua TKN Prabowo-Gibran Rosan Roeslani, Ketua TKD Prabowo-Gibran Provinsi Banten Airin Rachmi Diany, dan Eks Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya.

Capres Prabowo Subianto melakukan doa bersama di Banten

Photo :
  • Istimewa
AHY Ungkap Obrolan SBY-Prabowo di Pacitan dan Cikeas

Prabowo beserta rombongan mengikuti doa bersama dengan para kiai dan ulama yang hadir. Setelahnya, tokoh ulama Lebak, KH Pupu Mahpudin memimpin deklarasi dukungan untuk Prabowo-Gibran.

"Bismillahirrahmanirrahim, kami alim ulama dan santri Kabupaten Lebak, Provinsi Banten siap mendukung dan memenangkan Bapak Haji Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029," kata Kiai Pupu yang merupakan Ketua MUI Lebak.

Bawaslu: 30 Petugas Pengawas Pemilu Meninggal sejak Pencoblosan

"Semoga Allah subhanahu wa ta'ala meridhoi, memenangkan dan menyukseskan setiap jengkal langkah kita," sambungnya. 

Sementara itu, Prabowo menyampaikan terima kasih dan mengaku haru atas dukungan yang diberikan para kiai, ulama dan santri se-Banten itu. 

"Saya rasa haru, saya rasa besar hati saya mendapat deklarasi dukungan dari para alim ulama, para tokoh agama kabupaten Lebak," ucap Prabowo.

Prabowo menyebut Banten merupakan salah satu wilayah di Indonesia yang memiliki sejarah gemilang. Kesultanan Banten sangat tersohor kata dia dan dikenal ratusan tahun, bahkan sangat disegani.

Capres Prabowo Subianto

Photo :
  • Istimewa

Dalam kesempatan itu, dia pun meminta bantuan kepada seluruh warga Banten untuk membantunya bergerak ke akar rumput. Dia minta agar dibantu dalam mensosialisasikan pandangan, visi-misi hingga program yang digagas Prabowo-Gibran.

"Terima kasih dukunganmu, dan saya minta bantuan turunlah ke rakyatmu, turunlah ke lingkunganmu, turunlah ke saudara-saudaramu, sampaikan pandangan-pandangan kami Koalisi Indonesia Maju, pandangan-pandangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya