Kritik Keras Fahri Hamzah ke Pengusung Perubahan di Pilpres 2024

Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah
Sumber :
  • Partai Gelora

Jakarta – Fahri Hamzah melayangkan kritik keras terhadap pasangan capres-cawapres di Pilpres 2024, yang mengusung ‘Perubahan’. Juru Bicara TKN Prabowo-Gibran tersebut, menilai seharusnya yang mengusung ‘Perubahan’ itu tidak bersikap abu-abu.

Penerima Bansos Mayoritas Dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024, Hasil Survei LSI

Kritik Fahri tersebut, lantaran disatu sisi masih menikmati posisi di Kabinet Indonesia Maju (KIM) pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Maruf Amin. Sementara mereka mengkritik pemerintah yang mana mereka juga ada di dalamnya.

"Kan kesannya jadi nggak serius pertarungannya, kalau semua masih jadi anggota kabinet koalisi Pak Jokowi,"  kata Fahri melalui keterangan tertulisnya, dikutip Selasa 5 Desember 2023.

Prabowo Subianto Unggul di Pilpres 2024 juga Karena Migrasi 66 Persen Pemilih Jokowi-Maruf di 2019

Wakil Ketua Umum Partai Gelora itu bahkan menilai, terkesan mengadu domba dengan mengusung tema Perubahan. Tetapi justru sikapnya tidak hitam dan putih alias abu-abu.

"Apa namanya kalau begini? Ingat dong, kalian masih merupakan anggota keluarga besar kabinet Jokowi-Maruf," sindir Fahri.

Anies-Muhaimin Hanya Dapat 5 Suara di Vatikan Berdasar Real Count KPU 100 Persen

Eks Wakil Ketua DPR RI periode 2014-2019 itu mengaku prihatin dengan kondisi seperti ini. Partai Gelora jelas dia, yang saat ini di luar kabinet merasa prihatin kalau sampai bertengkar dengan keras di Pemilu 2024 ini.

"Mendingan kalian ikut aku jadi caleg dan bertempur meminta mandat rakyat, daripada ngomong perubahan ternyata oh ternyata," sindir Caleg DPR RI Daerah Pemilihan Nusa Tenggara Barat (NTB) I tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya