Cak Imin Yakin Suara AMIN di Sumatera Barat 80 Persen: Karena Apa? No Choice

Calon wakil presiden nomor urut 1 Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin memaparkan gagasan kepada mahasiswa di Padang, Sumatra Barat, Senin, 4 Desember 2023.
Sumber :
  • ANTARA/Muhammad Zulfikar

Padang - Calon Wakil Presiden nomor urut 1, Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, meresmikan Posko Pemenangan AMIN (Anies-Muhaimin) Sumatera Barat, di Padang, Senin, 4 Desember 2023 malam. Posko Amin Sumbar dimotori langsung Cempaka Tanjung.

Anies Beri Tanggapan Begini atas Pernyataan Luhut Minta Prabowo Tak Bawa Orang 'Toxic'

Posko dibentuk dalam rangka pemenangan capres-cawapres, Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar, terutama untuk wilayah Sumatera Barat.

"Malam hari ini saya bersyukur, bangga, telah diresmikan Posko Pemenangan AMIN yang dimotori oleh Cempaka Tanjung. Cempaka Tanjung akan menjadi motor penggerak di sini dengan posko yang memadai yang melibatkan semua lapisan masyarakat lintas partai, lintas suku, lintas generasi yang akan memperkuat AMIN di Sumatera Barat," jelas Cak Imin dikutip Selasa, 5 Desember 2023.

Didatangi Warga Diminta Maju Lagi di Pilgub DKI, Anies Jawab "Izinkan Berpikir Sejenak"

Menurutnya, Posko Pemenangan AMIN di Sumbar ini akan menjadi sarana komunikasi, konsolidasi serta pengawalan di setiap Tempat Pemungutan Suara atau TPS untuk pasanga calon yang diusung Nasdem, PKB dan PKS dalam Koalisi Perubahan tersebut.

“Posko Pemenangan ini penting agar terjadi komunikasi, interaksi sekaligus konsolidasi yang menghasilkan pengawalan TPS, pengawalan penghitungan suara, pengawalan pemenangan. Saya yakin dengan kerja keras akan semakin memperkuat kemenangan AMIN di Sumatera Barat," kata dia.

Anies: Pakemnya yang Tidak Mendapatkan Amanah Berada di Luar Kabinet

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB, itu menargetkan suara pasangan nomor urut 1 ini mencapai 80 persen. Menurutnya, AMIN adalah pilihan masyarakat Sumbar. "Alhamdulillah hari ini pendukungnya berkerumun di pasangan nomor satu, Anies-Muhaimin. Surveinya juga sudah kelihatan sekali bahwa posisinya sudah 51% per hari ini,” ungkapnya. 

“Target kami masih mungkin dan sangat mungkin menjadi 80 %. Itu kenapa? Karena No Choice (tidak ada pilihan) bagi seluruh warga Sumatera Barat 'No Choice'. Pilihan Amin sesuai dengan aspirasi yang berkembang di Sumatera Barat,” tambahnya. 

Wakil Ketua DPR RI itu menegaskan, semua tokoh adat, para kiai, ulama dan tokoh masyarakat solid memenangkan pasangan yang diusung Koalisi Perubahan ini, "Insya Allah kita yakin dan optimis para ketua-ketua adat, kiai, ulama, tokoh-tokoh masyarakat semuanya telah bergabung membawa kemenangan Amin," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya