Soroti Kasus SYL, Erwin Aksa: Jangan Cari Pemimpin Petugas Partai

Erwin Aksa
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Erwin Aksa, mendorong masyarakat tidak memilih pemimpin yang berstatus petugas partai. Hal itu, kata Erwin, untuk mencegah munculnya masalah setelah berkuasa.

Terkuak, Ini Peran 5 Tersangka Barus Kasus Korupsi Timah

Demikian disampaikan Erwin, dalam Talkshow Repnas dengan tema ‘Kesempatan Kerja dan Kualitas Tenaga Kerja di Indonesia’ yang digelar Tim Fanta TKN Prabowo-Gibran di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 5 Desember 2023.   

"Jangan cari pemimpin petugas partai," tegas Erwin.

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 

Erwin lantas menyoroti kasus dugaan korupsi yang dilakukan oleh mantan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL). Status SYL disebut Erwin sebagai petugas partai.

"Kasus korupsi menteri pertanian, petugas partai bukan? Sekarang gini, pilih petugas partai atau petugas bangsa? Petugas rakyat," kata politikus Golkar tersebut.

5 Orang jadi Tersangka Baru Korupsi Timah, Siapa Saja Mereka?

Erwin menekankan, setelah seseorang menjadi pemimpin bangsa, harus berorientasi menjadi petugas rakyat. Bukan lagi petugas partai untuk memuaskan kepentingan partai yang menaunginya.

"Pada saat terpilih menjadi Presiden Republik Indonesia, dia adalah pemimpin negara dan pemimpin pemerintah, bukan petugas partai. Dia adalah simbol negara," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya