Emil Dardak Sebut Pengalaman Jadi Wali Kota Buat Gibran Siap Hadapi Debat Capres-Cawapres

Emil Dardak
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Solo - Juru Bicara Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka, Emil Dardak, optimistis GibranĀ akan tampil baik saat debat calon presiden-calon wakil presiden yang dimulai pada 12 Desember.2023.

Surya Paloh Sambut Baik PKS Jika Ikut Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran

"Kalau saya optimistis, insyallah, warga Solo akan bangga dengan penampilan wali kotanya," kata Emil ketika ditemui di Solo, Jawa Tengah, Rabu, 6 Desember 2023.

Wakil Gubernur Jawa Timur itu menganggap Gibran selalu menghadapi segala hal secara positif. Kerja keras Gibran selama menjadi Wali Kota Surakarta sudah memberikan modal baginya saat menghadapi debat capres-cawapres.

Anies Puji Konsistensi PKS Jadi Oposisi di Depan Surya Paloh dan Cak Imin

Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Saya rasa kerja kerasnya selama di Solo sudah memberikan 'exposure' yang memadai untuk menghadapi perdebatan. Pokoknya dijalani saja. Prinsipnya Mas Gibran semua dijalani saja segala sesuatunya secara proporsional," katanya.

Tak Bakal Usung Anies, Ini Sederet Kader yang Dijagokan PKS di Pigub Jakarta

Meski demikian, katanya, ada hal-hal yang akan disinergikan mengenai visi misi pasangan calon. Yang pasti, berdasarkan pengalamannya juga sebagai wakil kepala daerah yang mengurusi banyak hal pemerintahan dan masyarakat, Gibran sudah cukup siap untuk menghadapi debat nanti.

Ia mengatakan yang butuh diketahui publik pada debat capres-cawapres tersebut adalah kerangka logikanya. Debat capres-cawapres, dia berpendapat, bukanlah perdebatan akademik seperti halnya yang dilakukan profesor di kampus. " Kalau ini seorang pemimpin, jadi yang dicari kerangka logikanya," katanya.

KPU pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Pemilu/Ilustrasi

Photo :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya