Banyak Aktivis 98 Dukung Prabowo Subianto, Budiman Sudjatmiko Beberkan Alasannya

Prabowo Subianto dan Budiman Sudjatmiko.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta - Anggota Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Budiman Sudjatmiko, buka suara soal banyak Aktivis 98 yang mendukung calon presiden (capres) nomor urut dua Prabowo Subianto, pada Pilpres 2024 ini.

5 Pemimpin Dunia Berzodiak Gemini, No 4 Meninggal Ditembak

Kata Budiman, Aktivis 98 tugasnya bukan hanya menjatuhkan Soeharto (pada Reformasi 1998) yang saat itu menjadi Presiden RI ke-2. Tapi juga mendukung dan membuat Indonesia semakin maju. Salah satunya, kata Budiman, dengan mendorong kebijakan hilirisasi yang terus dilakukan pemerintah Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi saat ini. 

Melanjutkan kebijakan hilirisasi, juga merupakan komitmen dari Prabowo Subianto dan cawapres Gibran Rakabuming Raka, jika memenangkan kontestasi Pilpres 2024.

Anies Bakal Maju Lagi di Pilgub DKI 2024? Begini Jawaban Nasdem

"Saya kira, aktivis Indonesia tugasnya tidak hanya sekadar menjatuhkan Soeharto, tugasnya membuat Indonesia maju, tugasnya mendorong hilirisasi," kata Budiman kepada wartawan, dikutip Jumat, 8 Desember 2023.

Budiman menegaskan, bahwa menjadikan Indonesia negara yang demokratis, bersatu dan maju bukan hanya tugas pemerintah, tapi juga para Aktivis 98. Mereka kata Budiman, memiliki kepentingan dan tanggung jawab untuk menjaga masa depan Indonesia.

Terpopuler: Menagih Janji Prabowo Kasih Rp1 Miliar ke Semen Padang, Shin Tae-yong Panggil 27 Pemain

"Membuat Indonesia maju, menjadikan negara industri, keadilan, sosial ekonomi harus semuanya. Itu tanggung jawabnya aktivis juga," jelasnya

Pekerja melipat surat suara pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2024. (Foto ilustrasi).

Rekapitulasi Nasional, Anies-Muhaimin Unggul di Jeddah Arab Saudi

Anies-Muhaimin menempati posisi teratas dengan perolehan 10.394 suara.

img_title
VIVA.co.id
2 Maret 2024