Dewan Pakar TKN Budiman Sudjatmiko Paparkan Soal Gibran Rakabuming Tak Hadir di Forum Debat

Budiman Sudjatmiko saat acara Kopdarnas PSI
Sumber :
  • Dok. PSI

Jakarta – Anggota Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Budiman Sudjatmiko, mengakui bahwa calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, bukanlah seorang pendebat profesional. 

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 

Hal inilah yang menjadi salah satu alasan Gibran, akhirnya tidak menghadiri acara Dialog Interaktif Cawapres bertajuk 'Mencuri Hati Kawula Muda' yang ditayangkan tvOne pada Rabu, 6 Desember 2023.

Kata Budiman, Gibran justru saat ini sedang fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi debat resmi yang diselenggarakan KPU

Antasari Azhar Ucapin Selamat ke Prabowo-Gibran: Semoga Komitmen Berantas Korupsi

"Mas Gibran ini sedang menyiapkan untuk perdebatan yang secara legal, disiapkan oleh proses pemilu yang namanya KPU," kata dia kepada wartawan, dikutip Jumat, 8 Desember 2023.

"Bagaimanapun juga, Mas Gibran ini kan akan masuk pertama kali secara nasional, Mas Gibran adalah seorang pembelajar, cukup rendah hati untuk tidak melayani, untuk tidak mendatangi semua forum debat karena Mas Gibran bukan seorang profesional debater," sambungnya.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Aktivis 98 itu melanjutkan, tidak ada kewajiban bagi Gibran untuk menghadiri acara dialog maupun debat yang disiarkan televisi. Maka dari itu, Gibran lebih memilih untuk fokus pada debat resmi yang diselenggarakan KPU berdasarkan aturan undang-undang.

"Sehingga, beliau hanya fokus pada apa yang disediakan oleh KPU, oleh undang-undang, peraturan KPU. Karena kalau datang ke tempat seperti TV itu bukan suatu kewajiban," jelas Budiman. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya