Anies Baswedan: Kalau Ada Gagasan Gak Perlu Joget

Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan menyambut ribuan relawan dan simpatisan saat menghadiri kampanye Pemilu 2024 di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Selasa, 5 Desember 2023.
Sumber :
  • ANTARA/Tumpal Andani Aritonang

Jakarta Capres nomer urut satu, Anies Baswedan mengatakan bahwa dirinya tak perlu melakukan aksi joget karena dirinya memiliki gagasan yang akan ditawarkan kepada rakyat untuk membangun Indonesia. Pernyataan Anies yang menyebut tak perlu berjoget itu dilontarkan di sebuah acara diskusi di wilayah Lampung pada Kamis 7 Desember 2023 kemarin.

Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

Sesaat sebelum mulai sesi diskusi, Anies terlihat meneguk air mineral yang kemudian direspons oleh pembawa acara dan menyebut kalau Anies mulai terdesak. “Masih kuat menjawab desakan-desakan dari temen-temen di Lampung? Atau mau joget dulu sedikit biar rileks?” tanya pembawa acara

Capres nomor urut 1 Anies Baswedan kampanye di Lampung.

Photo :
  • tvOne-Pujiansyah
Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

Suasana menjadi riuh karena pernyataan pembawa acara itu. Kemudian Anies dengan tenang menjawab. "Kalau ada gagasan tak perlu berjoget," jawab Anies dikutip Jumat 8 Desember 2023.

Anies menyebut dirinya masih sanggup untuk terus ikuti acara diskusi tersebut. Padahal, banyak pertanyaan kritis yang diterima oleh Mantan Gubernur DKI Jakarta itu. "Bismillah, amin," ucap Anies.

PKB Loyo Mau Gulirkan Hak Angket: Prabowo Sudah Keliling Partai

Sebelumnya, Anies pun menjelaskan bahwa setiap ada pertanyaan itu lebih baik di jawab. "Loh kita ini gimana coba, ditanyain, ini kan lucu nih, ditanyain, jawab, dibilang berkata-kata kalau enggak jawab gimana, namanya juga pertanyaan, memang dijawab pakai apa pertanyaannya?," kata Anies sembari tertawa.

Capres Anies Baswedan tiba di Medan

Photo :
  • VIVA/Zendy Pradana

Anies mengaku bingung, ketika tidak dijawab dianggap salah. Tetapi saat pertanyaan dijawab dianggap bermain kata-kata.

"Jadi kalau enggak dijawab salah, kalau dijawab dibilang bermain kata-kata loh ini argumen kok, argumen, tapi di balik itu semua lebih baik menerima pertanyaan dan dijawab daripada banyak pertanyaan dan tak pernah berkata-kata," ucap Anies.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya