2 Alasan 300 Simpul Relawan dari 100 Organisasi di Jabar Dukung Prabowo-Gibran

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka Deklarasi Kampanye Pemilu Damai 2024 KPU
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - ForGibran atau forum organisasi relawan Prabowo-Gibran, yang membawahi simpul-simpul relawan perwakilan dari ratusan Ormas, OKP, LSM dan komunitas Jawa Barat, Jakarta dan Banten melangsungkan deklarasi mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut dua, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

AHY Akui Sudah Ada Diskusi Jatah Menteri di Koalisi Prabowo-Gibran

Menurut Asep Lukman Abu Arkansya, komandan relawan forGibran, acara deklarasi diselenggarakan di Garut pada Jumat, 8 Desember 2023 dengan peserta 11 Kabupaten/Kota se-Priangan Timur.

Nantinya, akan dilaksanakan acara yang sama di Priangan Bagian Barat. Bahkan rencananya, terus akan dilakukan secara cepat di tiga provinsi Jawa Barat, Jakarta dan Banten.

Pesan Luhut ke Prabowo: Jangan Bawa Orang Toxic ke Pemerintahanmu

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Asluk, sapaan akrabnya, mengatakan, langkah demikian sebagai bentuk dukungan pada pasangan Prabowo-Gibran yang diselaraskan dengan waktu kampanye yang singkat.

AHY Ungkap Pembagian Jatah Menteri Kabinet Prabowo-Gibran Sudah Dibahas

Maka dari itu, strategi pengumpulan simpul dianggap cara paling efektif demi menyiasati waktu yang hanya tersisa 60 hari lagi. Karena itu relawan forGibran hanya merekrut simpul, tokoh, aktivis dan pimpinan organisasi daerah tingkat Kabupaten/Kota.

"Namun demikian, kita pun sangat siap jika ada perintah untuk mengumpulkan masa dengan jumlah puluhan atau ratusan ribu jika dibutuhkan," ujar Asluk dalam keterangan tertulisnya, Sabtu, 9 Desember 2023.

Ditanya terkait alasan kenapa memilih Pasangan Prabowo-Gibran. Asluk mengatakan, setidak-tidaknya ada 2 alasan singkat. Pertama, opportunity kemenangan. Pasangan ini berpeluang menang bahkan dalam satu putaran. Yang kedua, pasangan ini merupakan pasangan paling logis dan realistis bagi indonesia di masa depan. 

Asluk pun mengatakan dengan jelas dalam orasinya, bahwa lawan dari pasangan Prabowo-Gibran bukanlah kontestan capres lain, tetapi pilpres yang diselenggarakan dua putaran.

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Rakornas Gakkumdu Bawaslu

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Jadi para relawan penting melakukan rekrutmen calon pemilih sebanyak-banyaknya agar Prabowo-Gibran menang satu putaran dapat terwujud," ujarnya.

Dengan target menang satu putaran, maka secara otomatis hal yang perlu dilawan oleh Prabowo-Gibran adalah kemalasan dan rasa puas dari para relawannya yang mungkin merasa sudah unggul, padahal targetnya bukan sekedar dapat unggul dibanding kontestan lain, tapi dapat menang mutlak dalam satu putaran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya