Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Disebut 'Big Push' Wujudkan Kedaulatan Pangan

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka Deklarasi Kampanye Pemilu Damai 2024 KPU
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Relawan Muda Prabowo-Gibran (RMPG) menyebut program makan siang gratis pasangan capres-cawapres nomor urut dua, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sekilas terlihat sederhana.

Surya Paloh Sambut Baik PKS Jika Ikut Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran

Padahal, program itu dapat menjadi program yang memberdayakan anak muda dan menjadi jalan mewujudkan kedaulatan pangan sebagai salah satu dari tiga 'big push' yang ditawarkan RMPG. 

"Masyarakat di seluruh daerah tidak hanya bergerak menyediakan sumber daya pangan secara mandiri untuk maksi dan susu gratis, tetapi anak-anak muda dan ibu-ibu PKK termasuk civil society juga ikut diberdayakan," kata Fariz Ariyadi dari Koornas RMPG kepada wartawan, Sabtu 9 Desember 2023.

NasDem Mau Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran, Surya Paloh: Kita Sadar Diri

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Ditambahkan, komitmen Prabowo dan Gibran untuk memberdayakan anak muda bukan cuma ditunjukkan dengan program-program pemberdayaan anak muda. Tatapi, juga dikonkretkan dengan mengajak Gibran yang masih muda dan baru dua tahun menjabat Walikota Solo, sebagai pendamping Prabowo.

Prabowo Tak Hadir di Acara Halal Bihalal PKS, Ini Alasannya

Sementara itu, Hasan Nasbi dari tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran wilayah DKI Jakarta, mengapresiasi kehadiran RMPG sebagai salah satu relawan yang concern dengan isu-isu yang langsung berkaitan dengan anak muda.

"RMPG dapat mengkaji keterkaitan  program Makan Siang dan Susu Gratis dengan dampak pengali (multiplier effect) seperti rantai pasok (supply chain) dan lain-lain dengan visi industrialis khas Prabowo," kata Hasan.

Pasangan capres -cawapres nomor urut 2 di Pilpres 2024, Prabowo-Gibran.

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Pria yang juga pendiri Cyrus Network itu mengatakan, program makan siang gratis adalah bagian dari visi Prabowo dan Gibran membangun keunggulan Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia.

"Untuk mewujudkan visi tersebut, dimulai dengan pemenuhan kebutuhan dasar pangan manusia agar bisa tumbuh kembang secara optimal, makan sehat, badan sehat, otak optimal," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya