Pidato di HUT ke-9 PSI, Kaesang Janji Pengesahan RUU Perampasan Aset hingga BPJS Gratis

Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep
Sumber :
  • Dok. Istimewa

Semarang – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) hari ini menggelar peringatan hari ulang tahunnya yang ke-9 di Stadion Jatidiri, Kota Semarang, Sabtu 9 Desember 2023. Dalam kesempatan itu, Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep menjanjikan bakal memperjuangkan Rancangan Undang-Undang (RUU) Tentang Perampasan Aset bagi para koruptor jika menang.

Pakar Ragukan Ide Presidential Club Prabowo: Ada Tembok Tebal yang Susah Diterabas

“Sahkan RUU perampasan aset. Jadi koruptor ora wedi penjoro (tidak takut dipenjara). Mereka wedi karo miskin (mereka takut sama miskin),” ujarnya saat menyampaikan pidato.

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep saat ditemui usai menerima deklarasi Sedulur Kaesang Jokowi di Jakarta, Jumat, 1 Desember 2023.

Photo :
  • ANTARA/Fath Putra Mulya
Evaluasi Mudik Lebaran 2024, Jokowi Minta Sistem Bayar Tol Tanpa Tapping

Selain itu, dalam pidatonya Kaesang juga menyampaikan program-program kedepan PSI. Diantaranya yakni memastikan negara aman tanpa diskriminasi.

Memperjuangkan pendidikan setara yang berkualitas bagi anak indonesia. Mensejahterakan guru. Kemudian menjanjikan BPJS gratis karena setiap orang berhak memperoleh akses kesehatan yang maksimal.

Jokowi Ungkap Ketakutan Negara Dunia Saat Ini, Wamenkeu Bicara Dampaknya ke RI

“Pokoknya bapak-bapak ibu semua yang ada disini bisa memperoleh BPJS gratis mau bapak guru, pelatih, nelayan, aparat, mahasiswa, ojol, pedagang cilok, cilor bahkan gak kerja sekalipun,” katanya.

Selain itu, Kesang memastikan kalau PSI akan berdiri paling depan terkait isu perubahan iklim dan mempercepat transisi energi terbarukan. Pihaknya juga akan menambah jaringan akses internet di setiap wilayah.

“Setiap orang berhak mendapat akses untuk belajar dan berkembang,” katanya.

Lalu PSI juga akan mengembangkan olahraga, musik dan film. Beberapa program prioritas yakni ketahanan pangan juga akan digencarkan.

“Indonesia adalah wilayah subur tata kelola pupuk pasca panen perlu dibuat untuk menguntungkan petani dan masyarakat Indonesia umum,” jelasnya.

Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep, di Kota Medan

Photo :
  • VIVA/ B.S Putra

Terakhir, Kaesang memastikan jika program-program Presiden Jokowi akan dilanjutkan. Menurutnya, kinerja Jokowi adalah untuk membangun Indonesia emas 2045.

“Meneruskan pembangunan IKN infrastruktur dan jalan di desa. Sudah saat ide indonesia sentris ide Pak Jokowi membangun tidak hanya di jawa harus kita lanjutkan,” imbuhnya.

Laporan: Didiet Cordiaz/Semarang

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya