Jawaban Airlangga soal Golkar Pilih Ijeck atau Bobby Nasution jadi Cagub Sumut 2024

Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kanan).
Sumber :
  • Istimewa/BS Putra

Medan - Partai Golkar mengumumkan surat rekomendasi mengusung Ketua DPD Golkar Sumut, Musa Rajekshah alias Ijeck di Pilgub Sumatera Utara 2024. Selain itu, Golkar  juga siap mengusung menantu Presiden RI, Joko Widodo, Muhammad Bobby Afif Nasution.

Kembali Mencuat, Golkar Tak Ingin Berandai-andai Soal Kabar Jokowi Gabung

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengatakan pihaknya saat ini belum menentukan nama final yang diusung untuk Pilgub Sumut 2024. Alasannya, dia masih fokus untuk menghadapi Pileg 2024 dan Pilpres 2024.

"Jadi, kita pileg pilpres dulu, pak Ijeck akan maju di Pileg," kata Airlangga di sela-sela kegiatan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) ke-III DPD Partai Golkar Sumut di Hotel Santika, Kota Medan, Senin 11 Desember 2023.

Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta

Lantas, apakah nanti Golkar akan memilih Ijeck atau Bobby Nasution, Airlangga enggan berkomentar. Ia menjawab dengan alasan yang sama. "Pileg Pilpres dulu," tutur Airlangga yang juga Menko Perekonomian tersebut.

Bobby Nasution

Photo :
  • Pemko Medan
JK Sebut Golkar Partai Terbuka, Tak Masalah Jika Jokowi-Gibran Gabung

Golkar mengusung dan siap mendukung Ijeck dan Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024. Selain itu, partai Golkar juga berikan mandat kepada Bobby untuk maju lagi di Pilkada Kota Medan 2024.

Hal itu disampaikan Airlangga saat memberikan arahan kepada 1.117 kader Golkar di seluruh Indonesia yang akan diusung jadi bakal calon kepala daerah di Pilkada 2024. Pertemuan dilaksanakan di Kantor DPP Partai Golkar, Selasa kemarin, 21 November 2023.

Surat DPP Partai Golkar bernomor: Sund- 308 /GOLKAR/XI/2023. Surat tersebut ditandatangani oleh Waketum DPP Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung dan Sekretaris Jenderal DPP Golkar Lodewijk F Paulus.

Adapun, DPD Golkar Sumut di Pileg 2024 memasang target 20 persen di DPRD Sumut periode 2024-2029. Tujuannya agar bisa mengusung Cagub Sumut 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya