Blusukan ke Pasar Ikan, Gibran Rakabuming Janji Permudah Regulasi Bagi Nelayan

Cawapres nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • VIVA/Natania

Jakarta – Calon wakil presiden atau cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, melanjutkan kampanye dengan aksi blusukan di Jakarta, pada Selasa, 12 Desember 2023. Putra sulung Presiden Jokowi itu, mendatangi Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam Zachman, Muara Baru, Jakarta Utara.

Ganjar Nyatakan Jadi Oposisi, Ganjarist: Ini Menunjukkan Beliau Tidak Mencla-mencle

Gibran menyempatkan untuk melakukan dialog dengan para relawan nelayan Prabowo-Gibran di sana. Jika menang dalam Pilpres 2024, para relawan itu meminta Gibran untuk membuat peraturan yang memudahkan penjualan perikanan hasil tangkap.

"Ya, pokoknya kami ingin regulasi yang memudahkan para nelayan, tetapi juga harus ada regulasi juga yang mendukung penjualnya, untuk melestarikan ekosistem di laut," kata Gibran usai bertemu para nelayan dan pelaku usaha.

Seratus Kementerian Pun Tak Masalah jika untuk Akselerasi Kinerja, Menurut Pakar Politik

Gibran tiba sekitar pukul 10.08 WIB dan disambut dengan yel-yel dari para relawan nelayan Prabowo-Gibran yang sudah berkumpul.

"Prabowo Yes! Gibran Yes!" seru para relawan nelayan.

Pakar: Penambahan Kementerian yang Direncanakan Prabowo Harus Ubah Regulasi

Beberapa dari mereka juga meminta foto bersama dengan Wali Kota Solo tersebut..Setelah menyapa para relawan, Gibran berjalan kaki menuju salah satu perusahaan penyimpanan ikan beku di PT Maritim Nusantara Perkasa, kemudian lanjut berkeliling ke dermaga pelabuhan.

Di sana, Gibran berdialog mendengar aspirasi dari para nelayan dan pelaku usaha perikanan. Setelah sekitar sejam berkeliling, Gibran melanjutkan perjalanannya untuk bersilaturahim ke Habib Kwitang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya