Nasdem Siap Rebut Pemilih Bimbang Demi Anies-Cak Imin Masuk Putaran Dua Pilpres 2024

Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Rakornas Gakkumdu Bawaslu
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Hasil survei terbaru Litbang Kompas masih masih menyisakan pemilih yang masih belum menentukan pilihan atau undecided voters untuk Pilpres 2024. Partai Nasdem siap berjunang keras agar pemilih yang masih bimbang itu bisa mendukung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin).

Pilgub Banten 2024 Tanpa Calon Perseorangan

Merujuk hasil terbaru survei Litbang Kompas masih ada sekitar 28,7 persen pemilih yang belum menentukan pilihan.

"Kami akan fokus dan mati-matian merebut pemilih bimbang 28,7 persen untuk memastikan masuk ke putaran kedua," kata Sekretaris Jenderal  DPP Partai Nasdem Hermawi Taslim, Selasa 12 Desember 2023.

Sekjen Gerindra: Prabowo Akan Menepati Janjinya setelah Dilantik

Dia menjelaskan dari hasil survei tersebut juga jadi bagian kerja keras relawan Amin sehingga bisa meningkat. Bahkan, hasil survei itu menyatakan optimisme kubu Amin masuk putaran kedua Pilpres 2024 dengan nilai tinggi.

"Survei Kompas yang terakhir ini memberi gambaran yang lebih mencerahkan buat perjuangan kami," jelas Hermawi.

Wawancara dengan Al Jazeera, Prabowo: Generasi Muda Melihat Siapa yang Tulus dan Dibuat-dibuat

Anies Baswedan dan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh di Apel Siaga Perubahan

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Pun, dia menambahkan Nasdem tak hanya mengkampayekan Anies di segala penjuru maupun level. Kata dia, Nasdem juga tengah melatih ketangkasan dan telitinya para saksi di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Sebab, mereka akan menjadi salah satu kunci kemenangan.

"Kami yang akan berjaga di TPS, karena menurut kami salah satu kunci kemenangan adalah memastikan suara yang kami peroleh di TPS tidak menguap dan dimainkan secara siluman," jelas Taslim.

Menurut dia, pasangan Amin akan terus melakukan kampanye yang fokus dengan tatap muka.

"Baik Anies maupun Muhaimin akan tetap fokus pada metode kampanye tatap muka atau dialogis. Karena menurut kami metode yang demikian lebih efektif," ujarnya.

Anies-Imin lewati Ganjar-Mahfud

Survei terbaru Litbang Kompas merilis kenaikan elektabilitas pasangan Amin. Duet pasangan nomor urut 1 itu mampu menyalip pasangan nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Dari survei itu, pasangan nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dapat tingkat keterpilihan 39,3 persen. Sementara, Anies-Muhaimin meraup 16,7 persen dan Ganjar-Mahfud 15,3 persen.

Survei terbaru Litbang Kompas dilakukan dalam kurun waktu 29 November hingga 4 Desember 2023. Jajak pendapat survei dilaksanakan lewat wawancara tatap muka dengan melibatkan 1.364 responden di 38 provinsi.

Tingkat kepercayaan survei mencapai 95 persen. Adapun margin of error dari survei tersebut kurang lebih 2,65 persen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya