Debat Perdana, Grace Natalie Bocorkan Persiapan Prabowo

Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie
Sumber :
  • VIVA/Natania

Jakarta – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie, membeberkan persiapan calon presiden (capres) Prabowo Subianto dalam menghadapi debat perdana, yang akan dilaksanakan nanti malam, 12 Desember 2023.

PSI Jakarta Buka Pendaftaran Pilkada 2024, Jaring Kandidat Potensial Maju Pilgub

Dalam keterangannya, Grace mengatakan bahwa Prabowo sangat siap dalam menghadapi debat capres nanti malam. Bahkan, pada hari ini, Prabowo masih menyempatkan diri untuk berenang.

Capres nomor urut dua Prabowo Subianto

Photo :
  • Tangkapan layar
Prabowo Belum Pernah Bicara Kabinet, Kata Petinggi Gerindra

"Pak Prabowo mengawali hari dengan berenang, terus hari ini masih menjalankan tugas sebagai Menhan, full, bahkan nanti sore ada penyerahan pesawat buatan PT DI ke TNI Angkatan Udara," ujarnya pada wartawan saat berada di Muara Baru, Jakartq Utara.

Dalam kesempatan yang sama, Grace mengatakan bahwa Prabowo telah berdiskusi dengan tim debat, dan mendoakan kelancaran pada acara yang akan digelar nanti malam.

Megawati Muncul di Pameran Seni Butet, Pakar: Itu Pernyataan Politik yang Paling Keras!

"Kemarin juga abis paripurna langsung diskusi sama tim debat. Jadi itu aja, semoga lancar semuanya."

Sebagai informasi, Debat perdana capres akan digelar di kantor KPU, debat perdana itu rencananya akan dimulai malam nanti pukul 19.00 WIB.

Debat perdana ini akan mencakup tema pemerintahan, hukum, hak asasi manusia (HAM), pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik, dan kerukunan warga.

Gedung KPU (Komisi Pemilihan Umum)

Photo :
  • vivanews/Andry Daud

Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari menjelaskan dalam debat perdana ini ada terbagi dalam 6 segmen yang dipisah dengan jeda iklan total sehingga durasi 150 menit. Khusus untuk debat 120 menit dan di setiap segmen ada jeda iklan berdurasi sekitar 5 menit.

"Di antara segmen itu, ada jeda iklan waktunya kurang lebih masing-masing 5 menit," kata Hasyim di gedung KPU, Jakarta, Senin, 11 Desember 2023.

Di segmen 1, ada kesempatan setiap capres menyampaikan visi misi dan program kerja. Durasi di segmen ini masing-masing capres diberi kesempatan 4 menit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya