Anies Jawab Tudingan Serang Prabowo saat Debat Perdana Capres 2024

Capres Nomor 01 Anies Baswedan kampanye di Medan, Sumatera Utara
Sumber :
  • Dok Anies Baswedan

Jambi – Calon presiden nomor urut 01, Anies Baswedan mengatakan tidak menarget atau menyerang capres 02 Prabowo Subianto dalam debat perdana pada Selasa, 12 Desember 2023 lalu. Anies mengaku hanya menyampaikan kenyataan di masyarakat dan disampaikan dalam debat.

Anies Beri Tanggapan Begini atas Pernyataan Luhut Minta Prabowo Tak Bawa Orang 'Toxic'

Demikian disampaikan Anies Baswedan saat menggelar kampanye di Aula ACC Hotel Abadi, Kota Jambi, Kamis, 15 Desember 2023. 

"Saya menyampaikan kenyataan, saya menyampaikan fakta-fakta yang ada  di Masyarakat, jadi tidak ada yang khusus satu dan dua orang, tapi kenyataannya ada di masyarakat dan ini bukan soal mengkritik atau tidak," kata Anies  

Didatangi Warga Diminta Maju Lagi di Pilgub DKI, Anies Jawab "Izinkan Berpikir Sejenak"

Debat Capres-Cawapres Pertama

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Anies menegaskan tidak mengkritik apalagi menyerang capres tertentu pada debat capres perdana di KPU. Ia menyampaikan pandangan serta perspektif yang berbeda atas permasalahan yang terjadi di masyarakat, dan itu suatu hal yang lumrah dalam debat. 

Kontestasi Tak Hanya Berebut Kursi dan Dibagi-bagi, Alasan Ganjar Tak Mau Gabung Pemerintah

"Kita sama sama anak bangsa yang menginginkan Indonesia lebih baik," ungkapnya

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu berharap masyarakat bisa melakukan penilaian objektif dari debat perdana pilpres. Ia konsisten mengusung perubahan dan tegas dalam penegakan hukum, tegak tidak bengkok, tidak tajam ke bawah dan tumpul ke atas.

"Kita ingin kepemimpinan nasional menjunjung tinggi prinsip etika, dan bahkan saya sampaikan, KPK misalnya, bukan hanya taat hukum, kode etik, karena kalau hanya taat hukum saja lebih rendah," tegasnya

Debat Capres-Cawapres Pertama

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Sementara itu, Ketua TKD Capres dan Cawapres AMIN Jambi, Syarif Fasha mengatakan masyarakat Jambi punya semangat perubahan. Menurutnya, masyarakat Jambi mendorong semangat perubahan, lebih dari sekedar bicara tentang orang atau calon.

"Jadi seluruh caleg mulai DPR RI, caleg Provinsi, Kabupaten dan Kota pada saat mereka sosialisasi selalu mereka menyebutkan calon presiden dan wakil presiden yaitu Anies Baswedan dan Bapak Muhaimin, dan saya juga sudah perintahkan untuk memasang foto capres di setiap caleg," ujar Wali Kota Jambi dua periode ini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya