Anak Buah Prabowo Ingatkan Kader Gerindra Berjasa Jadikan Anies Gubernur Jakarta

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani di kantor DPP Demokrat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ilham Rahmat

Jakarta - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengungkit soal jasa kader-kader partainya memenangkan Anies Baswedan dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

Hasto Klaim PDIP Bakal Move On dari Pilpres untuk Hadapi Pilkada 2024

Muzani mengingatkan para kader rela tidur di emperan, masjid hingga musala demi datang dan menjaga tempat pemungutan suara (TPS) agar Anies memenangkan Pilkada.

"Ini orang datang di sini itu ribuan. Mereka semua menjadi saksi bagaimana mereka datang ke TPS-TPS, RT-RT di Jakarta, tidur di emperan, di RT, tidur di masjid, tidur di musala, tidur di tempat majelis taklim, memenangkan Pak Anies," kata Muzani sebagaimana dikutip pada Sabtu, 16 Desember 2023.

Partai Gelora Sindir PKS yang Mau Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

Mereka rela mengorbankan banyak hal mulai dari tenaga, waktu, pikiran hingga uang untuk memenangkan Anies saat Pilkada DKI 2017.

Hasto Bilang PDIP Tetap Pilih Jalan Ideologis Bersatu dengan Rakyat

Warga DKI Jakarta Lakukan Pemungutan Suara Pilkada Putaran Kedua

Photo :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Muzani mengaku mengerahkan dua ribuan kader dari seluruh Indonesia, mulai dari anggota DPR hingga pengurus. Mereka diturunkan tak lain hanya untuk memenangkan Anies Baswedan kala itu.

"Kurang lebih 2.300 kader dari seluruh Indonesia. Anggota DPR, kabupaten, kota, provinsi, DPR RI, dan pengurus-pengurus itu diturunkan di sini. Untuk apa? Memenangkan Pak Anies Baswedan," katanya Muzani.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya