Beredar Video Jusuf Kalla Nyatakan Dukung Anies-Cak Imin, Jubir JK Angkat Bicara

Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla bersama Anies Baswedan
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Beredar di sosial media yang menyatakan bahwa Wakil Presiden RI ke 10 dan 12 Jusuf Kalla mendukung pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (Amin) di Pilpres 2024 nanti. Video tersebut viral ketika JK tengah berbicara di atas podium sebuah acara.

PDIP Masih Cermati Peluang Duet Anies dan Ahok dalam Pilkada 2024

Adapun penggalan video singkat JK mendukung pasangan Amin itu diketahui saat JK berbicara di Gedung IMIM Makassar.

"Karena merasa punya tanggung jawab moral agar rakyat tidak salah dalam memilih pemimpin yang akan memimpin Indonesia dalam 5 tahun ke depan, maka Selasa 19 Desember di Makassar, M. Jusuf Kalla, menyampaikan secara terbuka jika dirinya memilih Anies Baswedan yang berpasangan dengan Muhaimin Iskandar," ujar Juru Bicara JK, Husain Abdullah, kepada wartawan, Selasa 19 Desember 2023.

Nasdem vs PAN di Sidang Sengketa Pileg, Hakim MK: Dari Pilpres Sudah Berbeda

Debat Capres-Cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Husain menjelaskan bahwa JK memang selama ini kerap menyebutkan kalau dirinya netral. Tetapi, sejatinya JK sudah menentukan arah angin politiknya.

Pakar Ragukan Ide Presidential Club Prabowo: Ada Tembok Tebal yang Susah Diterabas

Dia menyebutkan kalau alasan JK memilih pasangan Anies dan Cak Imin itu karena mereka merupakan sosok yang tepat untuk memimpin Indonesia lima tahun ke depan.

"Bagi JK, yang dua periode menjabat sebagai Wapres RI untuk dua presiden berbeda, Anies adalah murid politiknya," ucap dia.

"Dari segi pengetahuan, pengalaman, kejujuran serta integritas, Anies memiliki keunggulan dalam hal tersebut," lanjutnya.

Tetapi, menurut Husain, JK tidak mau mengomentari pasangan lainnya di pilpres 2024. Dia hanya patuh mendukung Anies-Cak Imin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya