Debat Tema Ekonomi, Gibran Dinilai Bisa Lebih Unggul dari Mahfud dan Cak Imin

Cawapres Gibran Rakabuming Raka di Indonesia Arena, Senayan.
Sumber :
  • Gerindra Tv

Jakarta – KPU bakal menggelar Debat Calon Wakil Presiden RI pada hari Jumat 22 Desember 2023 mendatang. Dalam acara tersebut, 3 orang Cawapres, yakni Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka dan Mahfud MD bakal saling beradu ide dan gagasan.

BI Pede Pertumbuhan Ekonomi Kuartal II-2024 di Atas 5 Persen, Ini Pendorongnya

Menanggapi hal ini, Ketua Umum Relawan Desa Indonesia Maju (DIM), Fikri El Aziz mengatakan, Gibran Rakabuming Raka diprediksi bakal menjadi bintang di debat Cawapres nanti. Menurutnya Gibran akan unggul dalam sesi debat cawapres yang membahas tema ekonomi itu.

“Gagasan ekonomi Gibran hari ini, adalah gagasan ekonomi masa depan. Green economy, berdasarkan kebutuhan dan keinginan masyarakat, khusus-nya masyarakat di desa,” kata Fikri sebagaimana dikutip dari tvOnenews.com Selasa malam, 19 Desember 2023.

Ace Hardware Indonesia Cetak Laba Rp 204,82 Miliar pada Kuartal I-2024

Momen akrab cawapres Cak Imin, Gibran dan Mahfud MD

Photo :
  • X

Dia juga menggarisbawahi, Gibran yang memiliki latar belakang penguasaha, akan menjadi keunggulan ketika berbicara dalam sesi debat ekonomi.

BI dan MUI Teken Kerja Sama Pengembangan Pasar hingga Digitalisasi Pengelolaan Syariah

Menurut dia, gagasan-gagasan baru yang di tawarkan seperti Kredit Start-up Milenial adalah sesuatu yang hari ini sangat dibutuhkan di desa, untuk menjaga arus urbanisasi dan hilirisasi berbasis desa, sesuai amanat Presiden RI Joko Widodo.

Fikri menuturkan, Gibran juga menguasai topik lainnya seperti keuangan, perdagangan, dan Pengelolaan kota yang sudah di aplikasikannya sebagai Wali Kota di Surakarta.

"Hari ini masyarakat dan muda mudi desa memerlukan Gibran sebagai Penerus Kebijakan- Kebijakan desa yang sudah dilahirkan Presiden Joko Widodo, visinya dalam mengembangkan ekonomi digital dan ekonomi kerakyatan akan menjadi sesuatu yang dinantikan bagi masyarakat desa di Indonesia,” ungkap dia.

Debat Capres-Cawapres Pertama

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Fikri mengeklaim, Relawan Desa Indonesia Maju telah memberikan banyak masukan kepada Gibran terkait perkembangan ekonomi desa hari ini, khususnya ekonomi digital dalam beberapa sesi privat.

"Di Relawan Desa Indonesia Maju, kami juga rutin berdiskusi dengan Ketua Dewan Pembina Budi Arie Setiadi yang juga kerap memberikan masukan-masukannya kepada kami, khususnya dari sisi pengembangan startups dan ekonomi digital di desa," ungkap dia.

Menurut Fikri, pengalaman Gibran yang lahir dan besar di dunia entrepreneur akan membuatnya lebih memahami ekonomi secara komprehensif dibanding Muhaimin dan Mafhud. "Mas Gibran bagian dari keluarga besar kami yang siap kami menangkan di Pemilu 2024," tutup dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya