Klaim Job Fair Sukses, Kaesang Ingin Perluas Kesempatan Kerja bagi Milenial lewat Bursa Kerja

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep berbicara di hadapan relawan di Purwokerto, Jawa Tengah, Selasa, 19 Desember 2023.
Sumber :
  • ANTARA/Katriana

Purwokerto - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengatakan dirinya ingin memperluas kesempatan kerja bagi milenial dengan berkolaborasi dengan perusahaan melalui penyelenggaraan bursa kerja (job fair).

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

"Kami membuat langkah nyata. Kami kemarin di Jakarta—ini sebuah pilot project—mengadakan job fair dengan berkolaborasi dengan beberapa perusahaan," kata Kaesang dalam acara Silaturahim Mas Kaesang dengan Relawan Bumi Ngapak Raya, di Purwokerto, Jawa Tengah, Selasa, 19 Desember 2023.

Melalui kolaborasi dengan sekitar 20 perusahaan, penyelenggaraan bursa kerja yang menjadi proyek percontohan tersebut, kata Kaesang, bisa membuka lapangan kerja baru bagi sekitar 500 hingga 700 anak muda di Jakarta.

KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

Job Market Fair

Photo :
  • ANTARA FOTO/Zabur Karuru

Bursa kerja tersebut berjalan dengan baik. Oleh karena itu, Kaesang mengatakan ingin memperluas program tersebut ke daerah-daerah lainnya di Indonesia.

PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

"Jadi, kita lihat ternyata yang kami lakukan di Jakarta itu cukup baik. Nanti kalau mau, nanti kami bukakan juga di Purwokerto," katanya.

Silaturahim Kaesang ke Purwokerto merupakan bagian dari rangkaian safari politik yang dimulai 16 hingga 20 Desember 2023 guna menyerap aspirasi masyarakat sekaligus menarik dukungan mereka bagi partai-nya agar bisa masuk ke parlemen.

Sejak menjabat sebagai Ketua Umum PSI, Kaesang gencar melakukan safari politik ke sejumlah daerah di Tanah Air.

Ribuan Pencari Kerja Padati Job Fair

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Sebelum ke Jateng, Kaesang juga melakukan safari politik ke Medan, Kupang di Nusa Tenggara Timur, Manado di Sulawesi Utara, Bandung di Jawa Barat, dan beberapa daerah lain di Jawa dan Jakarta. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya