Aliansi Tionghoa Indonesia: Prabowo Subianto Simbol Persatuan, Kebhinekaan Sekaligus Pluralisme

Prabowo Subianto dapat dukungan dari Aliansi Tionghoa Indonesia
Sumber :
  • Dok TKN

Jakarta - Koordinator Aliansi Tionghoa Indonesia, Anda Hakim, mengapresiasi sikap calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, yang dianggap sebagai panutan pluralisme di Indonesia. Hal ini dikatakannya saat acara Silaturahmi dan Gala Dinner Aliansi Tionghoa Indonesia bersama capres Prabowo, di Mangga Dua Square, Pademangan, Jakarta Utara, Selasa, 19 Desember 2023.

Kapan Megawati dan Prabowo Subianto Bertemu? Hanya Puan dan Hasto yang Tahu

Hakim mengatakan Prabowo yang kini maju lagi di Pilpres 2024, menjadi panutan pluralisme saat dia secara sukarela menerima pinangan dari Presiden Joko Widodo untuk menjadi Menteri Pertahanan. Padahal, dia dan Presiden Jokowi merupakan rival pada Pilpres 2014 dan 2019.

"Saat Bapak Prabowo menerima pinangan dari Presiden Jokowi, kami warga negara Indonesia etnis Tionghoa sangat takjub dengan proses itu. Bapak bagi kami adalah simbol persatuan, kebhinekaan sekaligus pluralisme yang selama ini kami perjuangkan dan kami pertahankan," ucap Hakim. 

Putuskan Dukung Prabowo-Gibran, Nasdem Siapkan Nama Untuk Menteri?

Hakim pun menilai Prabowo memiliki jiwa yang begitu besar, yakni dengan terus mengedepankan persatuan daripada kepentingan pribadi. Menurutnya, sosok seperti Prabowo inilah yang dibutuhkan bangsa dan negara Indonesia. 

"Sebuah sosok yang ikhlas datang dari hati, ketulusan yang terpancar dari sosok yang gagah, berani, tegas. Inilah yang dibutuhkan Indonesia," kata dia.

Tunggu Majelis Syuro, PKS Akan Tentukan Ikut Koalisi atau jadi Oposisi Lagi

"Prabowo adalah pemimpin yang mendahulukan kepentingan negara daripada kepentingan sendiri. Kami Aliansi Tionghoa Indonesia memiliki prinsip dan keinginan pembangunan berkelanjutan dan pemerataan seperti keberhasilan Pak Jokowi dan selanjutnya kami percaya Prabowo dapat melanjutkan itu," pungkas Hakim.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto

PDIP Ingin Lanjutkan Kerja Sama dengan PPP dan Hanura di Pilkada 2024

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, mengatakan partainya membuka kerja sama untuk perhelatan pilkada serentak 2024 bersama ketiga partai mitra mereka di pilpres.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024