Prabowo: Akui Keberhasilan Bangsa Sendiri, Jangan Selalu Mengungkit Hal Negatif

Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto memberikan pidato politiknya saat menghadiri deklarasi di Jakarta, Selasa, 19 Desember 2023.
Sumber :
  • ANTARA/Galih Pradipta

Jakarta - Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto mengingatkan para relawan dan pendukungnya untuk selalu berpikiran positif, alih-alih mencari atau mengungkit hal-hal negatif.

Prabowo Pernah Bilang Demokrasi Sangat Melelahkan, Bamsoet Dorong Penyempurnaan UU Pemilu

"Marilah kita mengakui keberhasilan bangsa kita sendiri. Jangan selalu mencari-cari atau mengungkit-ungkit hal-hal yang negatif. berpikir yang baik, berpikir yang positif," kata Prabowo dalam sambutannya usai menerima deklarasi dukungan Aliansi Tionghoa Indonesia di Jakarta, Selasa malam, 19 Desember 2023.

Hal itu disampaikan Prabowo untuk memupuk optimisme di kalangan relawan dan pendukungnya.

PDIP Ingin Lanjutkan Kerja Sama dengan PPP dan Hanura di Pilkada 2024

Ilustrasi Pemilu.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Menurutnya, Indonesia dalam keadaan yang sangat memungkinkan untuk bangkit menjadi negara yang lebih hebat.

Kapan Megawati dan Prabowo Subianto Bertemu? Hanya Puan dan Hasto yang Tahu

"Semua indikator menunjukkan kita berada dalam posisi baik, semua indikator. Kita punya pertumbuhan [ekonomi] di tengah krisis, pertumbuhan kita salah satu yang tertinggi. Inflasi kita mungkin belum pernah serendah kita sekarang," katanya.

Pada kesempatan itu, Prabowo juga menyebut program yang ditawarkan bersama pasangannya calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka telah jelas, yakni melanjutkan pembangunan pendahulu bangsa.

"Program Prabowo-Gibran sangat jelas, kita ingin melanjutkan yang sudah dibangun oleh pendahulu-pendahulu kita dan saya mengajak selalu bangsa Indonesia, kawan-kawan semua, marilah kita selalu pandai-pandai untuk menghormati pemimpin-pemimpin kita," ucap Prabowo.

Ilustrasi Pertumbuhan Ekonomi/Realisasi Investasi.

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Prabowo juga menekankan pentingnya kerukunan dalam menjaga perdamaian bangsa mengingat perang yang sedang bergejolak di negara lain.

"Ternyata kuncinya adalah kerukunan. Kuncinya adalah bisa atau tidak kita menjaga kerukunan di antara kita, di antara semua kelompok, suku, etnis, semua partai politik, semua organisasi," ujarnya.

Aliansi Tionghoa Indonesia mendeklarasikan komitmen untuk mendukung Prabowo-Gibran menang satu putaran pada Pilpres 2024.

Koordinator Nasional Aliansi Tionghoa Indonesia Anda Hakim mengatakan bahwa pihaknya mendukung Prabowo-Gibran karena memiliki darah dan napas Tionghoa serta memiliki rekam jejak dalam kepemimpinan dan pengabdian untuk NKRI.

"Kami Aliansi Tionghoa Indonesia melihat Bapak Prabowo Subianto sebagai simbol juga teladan persatuan dan kebhinnekaan terkini di negeri ini. Terbukti dengan jiwa yang begitu besar, berkenan menghentikan polarisasi dan berekonsiliasi dengan presiden Jokowi demi kerukunan dan kemajuan Indonesia," ucapnya. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya