Didukung Aliansi Tionghoa Indonesia, Prabowo: Kita Perlu Kerukunan, Indonesia Jadi Negara Hebat

Dukungan untuk Prabowo-Gibran
Sumber :
  • ist

Jakarta – Aliansi Tionghoa Indonesia resmi menyatakan dukungannya terhadap pasangan calon nomor urut 2, yaitu Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024

Dikabarkan Bakal Jadi Menkeu, Budi Gunadi Jawab Pingin Jadi Menteri Penerangan

Koordinator Nasional aliansi Tionghoa Indonesia, Anda Hakim, menyebut Prabowo memiliki rekam jejak yang panjang dalam kepemimpinan serta pengabdian terhadap NKRI.

"Kami Aliansi Tionghoa Indonesia dengan ini menyatakan dukungan dan komitmen perjuangan bersama Prabowo-Gibran untuk menang sebagai calon presiden dan calon wakil presiden RI satu putaran menuju Indonesia Emas 2045," Anda Hakim di Jakarta Utara, Selasa, 19 Desember 2023.

Wajar jika Kementerian Ditambah sampai 40 untuk Indonesia yang Besar, Menurut Pengamat

Prabowo Subianto dan Erick Thohir diskusi dengan kaum muda

Photo :
  • Istimewa

"Kami aliansi Tionghoa Indonesia melihat bapak Prabowo Subianto sebagai simbol, juga tauladan persatuan dan kebhinekaan terkini di negeri ini, terbukti dengan jiwa yang begitu besar, berkenan menghentikan polarisasi dan berekonsiliasi dengan presiden Jokowi demi kerukunan dan kemajuan Indonesia," sambungnya.

Ganjar Nyatakan Jadi Oposisi, Ganjarist: Ini Menunjukkan Beliau Tidak Mencla-mencle

Anda Hakim juga meyakini Prabowo Subianto memiliki visi-misi yang sama dengan Aliansi Tionghoa Indonesia. Menurutnya, Gibran Rakabuming Raka merupakan sosok yang tepat untuk mendampingi Prabowo di pilpres 2024.

"Pasangan prabowo-Gibran merupakan pasangan ideal yang dibutuhkan Indonesia saat ini dalam menghadapi tantangan dan ancaman di dalam maupun dunia internasional," katanya.

Sementara itu, Prabowo Subianto menerima dukungan yang datang dari Aliansi Tionghoa itu. Ia menegaskan bahwa Indonesia perlu rukun dalam beragama untuk mencapai suatu kesatuan.

"Saya tadi mengucapkan terima kasih dukungan mereka Aliansi Tionghoa Indonesia, saya sampaikan besar hati, dukungan  kita terima dukungan dari semua elemen, semua bagian dari Indonesia. Saya tegaskan kita perlu persatuan, kerukunan, berpikir baik, berpikir positif, Indonesia berada dalam keadaan yang sangat memungkinkan, kita lompat untuk jadi negara hebat," tuturnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya